Berusia 11 tahun, gadis ini jual password anti bajak

Berusia 11 tahun, gadis ini jual password anti bajak

Techno.id - Banyak sekali pembajakan akun media sosial atau akun penting lainnya belakangan ini. Para hacker sepertinya semakin pintar saja untuk meretas akun milik orang lain atau perusahaan demi keuntungan pribadi. Namun seorang gadis berusia 11 tahun memiliki solusi yang cukup cerdas untuk menanggulanginya.

Bernama Mira Modi, gadis cantik ini memulai sebuah usaha kecil yang bernama dicewarepasswords.com. Seperti yang telah diberitakan oleh Ars Technica pada hari Minggu (25/10/15) lalu, Modi mampu meng-generate password menjadi 6 kata melalui websitenya tersebut.

Anda hanya perlu membayar Rp 27.000 saja untuk mendapatkan password unik dan takkan mudah dibobol begitu saja oleh para hacker. Modi menggunakan kombinasi kata dalam Bahasa Inggris yang menyulitkan pikiran manusia untuk mengingatnya.

Berusia 11 tahun, gadis ini jual password anti bajak

Modi adalah anak dari Julia Angwin, seorang jurnalis ProPublica dan pengarang Dragnet Nation. Semua dimulai dari keterlibatan Modi dalam riset Julia dalam meng-generate frase kata Diceware. Saat itulah Modi terpikir untuk menjadikannya sebuah bisnis kecil-kecilan.

Jika Anda memesan password pada Modi, keamanannya pasti sangat terjamin karena ia takkan mengirimkannya via email. Modi mengirimkan setiap pesanan password menggunakan US Postal Mail yang tak bisa dibuka begitu saja oleh pemerintah tanpa surat resmi.

Tak hanya itu, Modi juga tak menyimpan password-password tersebut dalam storage yang bisa dibajak oleh orang lain. Ia menyimpannya secara manual dalam catatannya. Selain itu, ia juga menjamin bahwa password yang dijual tak ada salinannya, dan bahkan ia sendiri pun takkan mampu untuk mengingatnya.Cool!

(brl/red)