Berapa smartphone yang terjual selama kuartal ketiga tahun ini?

Berapa smartphone yang terjual selama kuartal ketiga tahun ini?

Techno.id - Jika Anda bertanya tentang berapa banyak smartphone yang terjual pada kuartal ketiga tahun ini, Anda bisa mendapatkan empat jawaban yang berbeda. Pasalnya, dari empat survei yang dilakukan, menyebutkan jumlah-jumlah yang berbeda pada penjualan smartphone kuartal ini.

Dilansir oleh Theregister.com (30/10/15), IDC, sebuah perusahaan analisis mengatakan jika ada 355,2 juta smartphone yang terjual antara bulan Juni hingga Agustus. Sedangkan perusahaan lain seperti Strategy Analytics mengatakan jika ada 354,2 juta smartphone yang terjual.

Namun, Juniper Research menyebutkan jumlah yang berbeda yakni ada 342,5 juta smartphone yang terjual pada kuartal ketiga tahun ini. Counter Technology Research malah menyebutkan jika ada 366 juta smartphone yang terjual.

Dari keempat jumlah yang disebutkan masing-masing perusahaan analisis dan survei tersebut, rata-rata menyebutkan angka di bawah 4 juta penjualan smartphone pada kuartal ketiga tahun ini.

Kendati begitu, keempat perusahaan tersebut mengatakan jika Samsung mengambil seperempat dari penjualan smartphone yang ada di seluruh dunia. Selain itu, produsen smartphone asal Tiongkok, Xiaomi disebutkan telah menjual smartphone buatannya sekitar 18 juta pada kuartal ini.

Kebanyakan smartphone yang terjual adalah smartphone dengan spesifikasi low-end, pasalnya smartphone ini banyak terjual dan memiliki pasar di negara-negara berkembang. Nah, bagaimana menurut Anda?

(brl/red)