Tergoda seksinya pasar phablet, Lenovo gelontorkan dua produk baru

Tergoda seksinya pasar phablet, Lenovo gelontorkan dua produk baru

Techno.id - Pasar smartphone layar besar atau yang biasa dikenal sebagai phablet rupanya masih dianggap seksi oleh perusahaan asal Tiongkok, Lenovo. Produsen perangkat teknologi itu meluncurkan dua produk smartphone layar besar yang masuk dalam kategori baru, Lenovo Phab.

Mengusung nama Lenovo Phab dan Phab Plus, produk itu disebutkan siap memenuhi kebutuhan generasi milenial yang punya banyak sekali aktivitas. Produk itu diklaim bisa mendukung keperluan mulai main game, menonton video mengambil foto hingga aktivitas kerja lainnya.

Permintaan pasar pada ponsel dengan layar semakin besar terus mengalami peningkatan. Lenovo mencoba memenuhi kebutuhan pasar tersebut dengan jajaran produk baru yang akan menjawab semua keinginan generasi milenial, kata Rajesh Tadani, President Director Lenovo Indonesia.

Tergoda seksinya pasar phablet, Lenovo gelontorkan dua produk baru

Secara spesifikasi, Lenovo Phab Plus dibekali layar seluas 6,8 inci beresolusi full HD. Di bagian dalamnya, Lenovo Phab Plus dibekali chip mobile besutan Snapdragon 615 octa-core dipadu RAM 2 GB dan ruang penyimpanan sebesar 32 GB yang bisa diperluas sampai 64 GB serta baterai 3500 mAh.

Sedangkan Lenovo Phab dibekali layar lebih besar, 7 inci dengan kapasitas baterai 4250 mAh. Dapur pacu Lenovo Phab diisi Snapdragon 615 octa-core dengan RAM yang lebih kecil dari Phab Plus, hanya 1 GB. Kapasitas penyimpanan yang ada di handset ini sama dengan Lenovo Phab.

Di fitur kamera, Lenovo membekali Phab Plus dan Phab dengan kamera utama di bagian belakang berkualitas 13 MP serta kamera depan 5 MP. Sistem operasi Android Lollipop secara pabrikan menjalankan kedua perangkat ini. Lenovo menjanjikan pembaruan ke versi Android Marshmallow dalam waktu dekat.

Soal pemasaran, Lenovo kembali menggandeng e-commerce Blibli.com. Lenovo Phab Plus sudah bisa dipesan dengan harga banderol khusus Rp 3,199 juta dari harga asal Rp 3,499 juta sampai 5 November mendatang. Sayangnya, Lenovo Phab baru terseda mulai Desember mendatang dengan banderol harga Rp 2,499 juta.

Telkomsel yang digandeng Lenovo untuk menawarkan bundling produk garis keluarga Lenovo Phab akan melengkapi smartphone layar besar tersebut dengan paket TAU Telkomsel senilai 2 GB dengan harga mulai Rp 49 ribu.

(brl/red)