Benarkah Samsung menarik diri dari bisnis kamera?

Benarkah Samsung menarik diri dari bisnis kamera?

Techno.id - Beberapa waktu lalu Samsung dikabarkan bakal mengundurkan diri dari ranah kamera. Berita tersebut tentu saja mengejutkan banyak pihak, terutama mereka para pengguna setia kamera Samsung. Namun benarkah hal tersebut terjadi?

Kabar tersebut menyeruak di berbagai media online seluruh dunia. Setelah ramai dibicarakan, akhirnya pihak Samsung memberikan pernyataan resmi. Seperti yang diberitakan oleh DIY Photography pada hari Kamis (22/10/15) lalu, juru bicara Divisi Imaging Samsung Camera membantah hal tersebut.

Benarkah Samsung menarik diri dari bisnis kamera?

"Menarik diri dari bisnis kamera itu tidaklah benar, dan tak ada rencana resmi apapun untuk berhenti memproduksi kamera serta lensa. Samsung masih terus menganalisa kebutuhan konsumen yang beragam di tiap daerah dengan sangat hati-hati," ujarnya dalam sebuah pernyataan resmi.

Rumor yang beredar tersebut ternyata berdasar atas survey di beberapa toko dan dsitributor. Menurut Quesabesde, beberapa toko dan distributor Samsung di Spanyol dan Portugal mendadak hilang dalam beberapa bulan terakhir.

Beberapa media juga mengatakan bahwa Samsung sendirilah yang mengkonfirmasi bahwa mereka tak lagi menjual NX Camera di Portugal. Tampaknya, Samsung hanya menarik produk kameranya dari pasar Spanyol dan Portugal saja dan bukan menutup seluruh bisnisnya. Bagaimana menurut Anda sendiri?

(brl/red)