Benarkah Link Net akan di akuisisi oleh MNC Group?

Benarkah Link Net akan di akuisisi oleh MNC Group?

Techno.id - Awal bulan ini, beredar kabar yang menyebutkan bahwa MNC Group akan mengakuisisi anak usaha group Lippo, yakni PT Link Net Tbk. (Link Net). Kabarnya perusahaan milik Hary Tanoesoedibjo tersebut tengah menyiapkan dana investasi sebesar Rp 5.179 triliun untuk ekspansi infrastruktur Internet Protocol Television (IPTV) miliknya.

Namun, kabar ini dibantah oleh Dicky Setiadi Moechtar, Sekretaris Perusahaan Link Net. Seperti dilansir oleh Merdeka (26/4/15), pada beberapa kesempatan di media, Dicky selalu mengatakan hingga saat ini perseroan tidak memiliki informasi terkait rencana akuisisi MNC Group atas saham Link Net.

Seperti diketahui, kabar ini mulai muncul ke permukaan setelah MNC Group berencana untuk memperkuat bisnis broadband-nya. Oleh karena itu, banyak pihak berspekulasi MNC akan melakukan akuisisi perusahaan provider internet. Nah, dikabarkan Link Net-lah yang akan di akuisisi oleh perusahaan tersebut. Jika memang betul adanya Link Net akan di akuisisi oleh MNC, maka Link Net akan memperkuat bisnis broadband MNC yang bernama MNC Play Media.

Sayangnya, hingga saat ini kedua belah pihak belum ada tanda-tanda akan memberikan keterangan mengenai kabar yang santer beredar ini. Bahkan, belum jelas kabar mengenai akuisisi Link Net oleh MNC Group, saat ini juga telah beredar kabar lainnya yang menyebutkan bahwa MNC akan menyatukan bisnis media online-nya dengan melebarkan sayap portal berita Okezone.com menjadi user generated content (USC). Hal ini nantinya akan menyebabkan perubahan konsep yang semula berbentuk portal menjadi aplikasi berbasis web yang menyajikan berbagai bentuk konten.

(brl/red)