Belum banyak perempuan mahir di bidang ini, padahal digaji besar

Belum banyak perempuan mahir di bidang ini, padahal digaji besar

Techno.id - Memang belum ada data yang spesifik menganalisa berapa banyak jumlah perempuan di dunia yang berprofesi sebagai developer IT apalagi di Indonesia. Dilansir oleh Merdeka.com (07/08/15), berdasarkan pendapat dari beberapa pemilik startup di Indonesia, jumlahnya masih terlalu sedikit ketimbang laki-laki. Padahal, saat ini developer IT merupakan posisi yang banyak dibutuhkan oleh perusahaan.

Menurut Co-CEO PT Thinksmart Ide Brajendra (Think.Web), Anantya, developer IT perempuan juga tidak kalah hebatnya dengan laki-laki. Alasan ini karena di perusahaan yang dipimpinnya pun memiliki satu orang developer IT perempuan. Bahkan Anantya berujar jika membahas soal kualitas, cenderung perempuan lebih unggul di perusahaannya.

Belum banyak perempuan mahir di bidang ini, padahal digaji besar

"Ini mungkin karena sudah menjadi sifat perempuan ya sehingga menurut saya pribadi yang juga punya developer perempuan, perempuan itu lebih teliti. Ini hanya dari perusahaan saya saja. Belum tahu kalau di perusahaan lain," ujarnya kepada Merdeka.com, Jumat (07/08/15).

Dirinya juga menambahkan jika perempuan tak hanya unggul dari segi ketelitian saja, Keunggulan lainnya adalah cara mencari jalan keluar permasalahan saat ada masalah dalam programming-nya. Sehingga, kata dia, bukan hal yang mustahil manakala suatu saat jumlah developer perempuan akan sama dengan laki-laki.

Nah, terkait hal ini, apakah Anda para perempuan muda, sudah menyiapkan diri untuk masuk ke bidang developer IT Indonesia?

(brl/red)