CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 16 Juli 2015 09:00

Begini mekanismenya melapor di Laporpresiden.org

Anda bisa langsung akses website LaporPresiden.org.

Begini mekanismenya melapor di Laporpresiden.org

Techno.id - Tidak sulit lagi untuk melapor kejadian-kejadian yang Anda di Indonesia saat pemerintahan Jokowi. Pasalnya, pemerintahan Jokowi telah menyediakan alat komunikasi langsung yang mewadahi laporan dan keluhan Anda melalui sebuah website LaporPresiden.org. Namun bagaimana dengan mekanismenya?

Dilansir oleh Merdeka.com (15/07/15)), saat melakukan laporan ke Presiden, Ainun Najib, perwakilan developer lokal yang membuat platform ini mengatakan, laporan tersebut akan dibuat menggunakan gambar yang akan disampaikan lima laporan terbanyak dari masyarakat. Hal ini lantaran agar Presiden lebih mudah mencerna laporan-laporan tersebut.

Mekanisme LaporPresiden.org ini, adalah setiap adanya laporan dari masyarakat, dapat ditanggapi dan diberikan vote up and down sebagai bentuk dukungan. Vote up untuk sepakat pada laporan tersebut dan down tak sepakat dengan laporan itu.

Anda juga bisa langsung melaporkan keluhan dengan mengisi data diri dan login pada website ini.

Di sisi lain, Ainun mengakui masih mencari solusi yang pas untuk mengatur banyak informasi yang masuk dan bisa sampai ke Presiden secara efektif dan efisien.

"Sekarang sedang diusahakan oleh tim agar laporan-laporan yang jumlahnya ribuan itu bisa di manage untuk bisa sampai ke Presiden secara efektif efisien. Kami masih belum nemu caranya yang feasible dan realistis," ujarnya dikutip dari Merdeka.com.

WHAT TO READ NEXT ?