Begini cara munculkan angka untuk ukur kekuatan sinyal di iPhone

Begini cara munculkan angka untuk ukur kekuatan sinyal di iPhone

Techno.id - Jika mengukur daya baterai, Anda hanya membutuhkan aplikasi untuk tahu sisa daya maupun seberapa besar daya saat Anda melakukan pengisian ulang untuk iPhone Anda. Namun, bagaimana dengan mengukur kekuatan sinyal?

Untuk mengukur kekuatan sinyal pada iPhone Anda, Anda hanya memerlukan cara yang sederhana. Hal ini bisa Anda lakukan dengan cara di seperti di bawah ini:

1. Hal pertama yang Anda lakukan adalah buka aplikasi 'Phone' dan ketikan nomor *3001#12345#* kemudian tekan tombol 'Call'

2. Kemudian akan muncul 'Field Test mode', dengan munculnya mode tersebut Anda sudah bisa melihat jika sinyal yang biasanya terisi dengan 5 titik akan berganti dengan angka, dan Anda bisa menyentuh sinyal tersebut untuk menggantinya kembali ke 5 titik. Nah, dari angka inilah Anda bisa mengukur kekuatan sinyal pada perangkat iPhone Anda. Dikutip dari Cnet.com, jika angka menunjukkan sekitar -113 desibel berarti ini menunjukkan sinyal Anda sedang lemah, sedangkan jika sinyal Anda berada pada sekitar -50 desibel ini menunjukkan jika sinyal Anda kuat.

3. Setelah masuk pada 'Field Test mode', kemudian tekan tombol 'Power' sampai keluar peringatan untuk mematikan perangkat. Namun, Anda hanya perlu menekan tombol 'home' selama kurang lebih 5 detik. Setelah itu, Anda akan keluar dari 'Field Test mode'.

Setelah keluar dari 'Field Test mode' kini untuk mengetahui kekuatan sinyal, Anda hanya perlu menyentuh sinyal pada perangkat iPhone Anda. Mudah bukan?

Namun, jika Anda ingin mengembalikannya kembali seperti sedia kala, Anda hanya perlu masuk ke 'Field Test mode' kemudian tekan tombol 'Home' untuk keluar, sehingga ikon sinyal Anda kembali menampilkan 5 titik seperti biasanya.

Lebih jelasnya Anda bisa saksikan video di bawah ini:



(brl/red)