Apple Store terbesar di dunia akan diresmikan Agustus mendatang

Apple Store terbesar di dunia akan diresmikan Agustus mendatang

Techno.id - Wacana Apple di bulan Agustus 2014 mengenai rencana pembangunan toko ritel terbesar di dunia yang berlokasikan di Timur Tengah tampaknya bakal menjadi kenyataan. Pasalnya, media Uni Emirat Arab, The Khaleej Times melaporkan bahwa lahan seluas 15.240 meter persegi tengah dipersiapkan untuk pembangunan yang diharapkan akan selesai pada Agustus 2015 mendatang.

"Apple Store pertama di Timur Tengah akan berlokasikan di Mall of the Emirates dan akan menjadi toko ritel Apple terbesar di dunia," tulis The Khaleej Times seperti dikutip 9to5mac.com (18/05/2015).

"Toko (Apple) ini sedang dalam proses pembangunan dan diharapkan selesai pada Agustus 2015 mendatang untuk para Apple fans. Apple Store akan dibangun di lahan seluas 15.240 meter persegi, sehingga dekat pintu utama mall Fashion District."

Sekadar informasi bahwa Apple Store terbesar di dunia untuk saat ini tengah berada di Inggris, yakni toko Covent Garden. Toko ritel Apple ini memiliki tinggi bangunan hingga tiga lantai dan dibangun di lahan seluas 12.192 meter persegi. Dengan kata lain, toko ritel Apple di Dubai akan memiliki lahan yang lebih luas sebesar 25 persen.

Tim Cook sebelumnya juga sempat mengunjungi Dubai dan Abu Dhabi pada bulan Februari tahun lalu. Saat itu, media The Khaleej Times melaporkan bahwa salah satu mall terbesar di Abu Dhabi, Yas Mall kemungkinan akan menjadi lokasi toko ritel Apple kedua di Uni Emirat Arab.

Bagaimanapun juga, Uni Emirat Arab merupakan lahan bisnis yang menarik bagi kebanyakan perusahaan termasuk Apple. Hal ini karena Uni Emirat Arab merupakan negara terkaya ke-19 di dunia sekaligus menjadi tujuan wisata yang populer bagi seluruh dunia.

(brl/red)