Apple akuisisi startup GPS Coherent Navigation

Apple akuisisi startup GPS Coherent Navigation

Techno.id - Seperti dikutip 9to5mac.com (17/05/2015), Apple baru-baru ini dikabarkan telah mengakuisisi perusahaan Coherent Navigation. Coherent Navigation sendiri diketahui sebagai situs startup (perusahaan rintisan) yang berfokus kepada piranti GPS.

Coherent Navigation telah berdiri sejak tahun 2008 silam. Hingga kini, perusahaan yang berbasis di San Francisco ini telah membangun kerja sama dengan perusahaan-perusahaan besar seperti Boeing dan Iridium sebagai penyedia jaringan satelit.

Apple sendiri telah mengonfirmasi bahwa pihaknya telah mengakuisisi Coherent Navigation di New York Times. Di lain pihak, CEO Coherent Navigation, Paul Lego beserta dua pendirinya, William Bencze dan Brett Ledvina juga telah mengganti profil LinkedIn mereka.

Dalam profil tersebut pada intinya mengabarkan bahwa mereka telah mengambil 'peran' di perusahaan Apple. Di profil Lego, dirinya kini telah menjadi anggota tim Apple Maps. Sedangkan Ledvina dan Bencze mengisi posisi sebagai Location Engineering.

Kendati telah mengonfirmasi, pihak Apple tidak memberikan penjelasan lebih lanjut mengapa pihaknya mengakuisisi perusahaan GPS. Dengan kata lain, masih belum jelas apakah Apple akan menggunakan layanan Coherent Navigation untuk keperluan perusahaan atau akan mengintegrasikannya dengan produk-produk Apple seperti Apple Maps.

(brl/red)