Apple konfirmasi emoji Kim Kardashian tidak buat down App Store

Apple konfirmasi emoji Kim Kardashian tidak buat down App Store

Techno.id - Kemarin (22/12/15), banyak kabar yang mengatakan jika Kimoji atau emoji yang menampilkan karakter Kim Kardashian mengganggu kinerja App Store karena banyaknya pendownload aplikasi berbayar milik istri Kanye West tersebut.

Namun dilansir oleh Techinsider (23/12/15) ternyata aplikasi tersebut sama sekali tidak membuat toko aplikasi milik Apple tersebut mengalami gangguan.

"Sama sekali tidak ada masalah dengan App Store kemarin," kata Apple dikutip dari Tech Insider.

Selain itu, Apple juga mengatakan jika aplikasi itu sulit dicari karena App Store butuh waktu untuk mengindeks aplikasi tersebut untuk pencarian. Hal itu sama sekali tidak membuat App Store alami gangguan.

Tak hanya itu, Apple juga membantah jika aplikasi tersebut didownload 9000 kali dalam satu detik. Jadi, Kim Kardashian dan aplikasinya memang sangat populer namun hal tersebut tidak membuat toko aplikasi terganggu.

Padahal Kim Kardashian sudah meminta maaf kepada penggemarnya karena hal ini. Terlebih Kim Kardashian meminta maaf pada pihak Apple karena aplikasinya membuat 'ulah' di App Store. Namun sayangnya kabar itu tidak benar.

(brl/red)