CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 9 Januari 2016 11:00

Apple kembali akuisisi startup teknologi, kali ini untuk apa?

Apple: Kami akan terus membeli perusahaan teknologi kecil dari waktu ke waktu

Apple kembali akuisisi startup teknologi, kali ini untuk apa?

Techno.id - Untuk yang kesekian kalinya, Apple dilaporkan kembali mengakuisisi startup teknologi. Kali ini, aset startup yang dibeli perusahaan berlogo apel tergigit itu diketahui bernama Emotient Inc.

Menurut The Wall Street Journal (07/01), startup kecil dan tengah berkembang itu berfokus pada teknologi pendeteksi wajah. Tepatnya, yakni membaca emosi seseorang berdasarkan ekspresi atau raut wajah.

Emotient Inc sendiri kabarnya memang sedang memasarkan teknologinya di beberapa layanan penyedia iklan. Diklaim, teknologi pendeteksi wajah mereka dapat menjadi indikasi kuat dalam menentukan konten iklan yang efektif.

Berkat kemampuan itu, Apple sedikit banyak diprediksi akan menggunakan teknologi tersebut untuk iklan komersialnya (iAds). Jika tidak, maka prediksi berikutnya adalah untuk aplikasi foto, baik itu di iOS maupun Mac OS X.

Seperti diketahui, teknologi pendeteksi wajah sendiri dewasa ini memang tengah menjadi topik hangat. Kendati demikian, masih belum diketahui secara pasti apa tujuan Apple mengakuisisi startup Emotient Inc.

"Apple akan terus membeli perusahaan-perusahaan teknologi kecil dari waktu ke waktu, dan pada umumnya, kami juga tidak mendiskusikan tujuan atau rencana (akuisisi startup) kami," kilah juru bicara Apple.

WHAT TO READ NEXT ?