CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 14 Februari 2016 18:28

Apple ingin ubah iPhone jadi remote pintar Apple TV

Bagi Apple, menekan tombol di remote mungkin sudah waktunya untuk diganti dengan perintah suara

Apple ingin ubah iPhone jadi remote pintar Apple TV

Techno.id - Apple adalah salah satu perusahaan paling berinovasi di dunia. Setidaknya hal ini kembali ditekankan oleh dua eksekutif Apple, Craig Federighi dan Eddy Cue dalam acara The Talk Show with John Gruber.

Di acara itu, Cue sempat mengumumkan angka baru bagi jumlah pengguna Apple Music, iCloud dan iMessage. Yang tak kalah menarik, Federighi ternyata juga membeberkan ide Apple yang ingin mengubah iPhone sebagai remote pintar Apple TV.

Mengutip laman Engadget (12/02), Federighi mengatakan jika ide tersebut akan dituangkan Apple ke dalam bentuk aplikasi. Dan yang membuatnya istimewa, aplikasi itu dapat diintegrasikan dengan asisten virtual Siri.

Tak berhenti sampai di situ, Federighi kembali menambahkan bahwa Apple juga berniat menyulap iPhone sebagai kontroler kedua saat bermain game di Apple TV. Jadi, kapan Apple berniat meluncurkan aplikasi tersebut?

Meski tak menyebutkan secara rinci, Federighi meyakinkan jika aplikasi tersebut akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang. Yang jelas, kata Federighi, aplikasi ini akan membuat iPhone menjadi 'pengganti utuh' remote Apple TV.

WHAT TO READ NEXT ?