Apple diam-diam tingkatkan kapasitas iCloud contact card limit

Apple diam-diam tingkatkan kapasitas iCloud contact card limit

Techno.id - Seperti dikutip 9to5mac (15/05/2015), Apple dikabarkan secara diam-diam ternyata telah meningkatkan jumlah kapasitas contact card limit hingga sebanyak dua kali lipat pada layanan sinkronisasi populernya, iCloud.

Sekadar informasi bahwa selama ini Apple telah membatasi jumlah kapasitas kontak yang dapat tersimpan di layanan iCloud sebanyak 25.000 nama. Namun, dokumen terbaru yang dipublikasikan oleh situs iFun.de mengatakan bahwa jumlah kapasitas tersebut telah meningkat menjadi 50.000 nama.

Apple sendiri sebelumnya pernah mengatakan, sinkronisasi yang melebihi kapasitas (yang telah ditentukan) dapat menyebabkan iCloud mengalami 'masalah' saat pengguna memutuskan untuk memperbarui sistem operasi iOS. Tak hanya kontak, sinkronisasi yang dimaksud juga berlaku untuk aplikasi kalender, reminders, dan Safari bookmarks.

Namun sayangnya, sumber tersebut menjelaskan bahwa peningkatan kapasitas sinkronisasi hanya terjadi di aplikasi kontak saja. Dengan kata lain aplikasi kalender, reminders, events, dan sejenisnya tetap pada kapasitas sebelumnya atau tidak mengalami peningkatan.

Sekadar informasi bahwa iCloud merupakan layanan komputasi cloud yang dipublikasikan oleh Apple sejak tahun 2011. iCloud memungkinkan pengguna untuk menyinkronisasikan data seperti foto, musik, dan dokumen ke semua jenis perangkat Apple (iPhone, iPad, iPod Touch, Mac) secara otomatis pada waktu yang bersamaan. Sehingga pengguna dapat mengakses data tersebut di mana dan kapan saja tanpa perlu melakukan backup data secara manual.

(brl/red)