Apple bantah kembangkan sayap bisnis ke operator telekomunikasi

Apple bantah kembangkan sayap bisnis ke operator telekomunikasi

Techno.id - Sebuah kabar terbaru telah menyebutkan bahwa Apple tengah berniat untuk mengembangkan sayap bisnisnya lebih luas. Menurut kabar tersebut, perusahaan berlogo buah apel tergigit itu tak lagi hanya berfokus pada perangkat keras dan lunak, melainkan juga di ranah operator telekomunikasi.

Skenario rumor itu menjelaskan, Apple berniat menyewa spektrum dari salah satu operator telekomunikasi AS yang sudah berdiri. Adapun nama dari operator telekomunikasi yang bakal disewa yaitu MVNO.

Menanggapi hal tersebut, pihak Apple melalui sang CEO Tim Cook merespon cukup cepat dengan membantah rumor tersebut. Sebagaimana dikutip dari BGR (04/08/2015), ia pun menegaskan bahwa fokus Apple hanyalah menciptakan perangkat elektronik terbaik.

"Apple hanya ingin fokus membuat perangkat elektronik terbaik dan meninggalkan isu operator seluler kepada pihak-pihak yang lebih mengetahui (operator seluler)," ujar Cook.

Rumor perihal Apple yang juga berniat menjadi operator telekomunikasi tersebut bukan berarti tak berdasar. Sebut saja salah satu contohnya seperti peluncuran iPad Air 2 beserta Apple SIM tahun lalu.

Selain itu, Apple juga dapat menjual perangkat-perangkat andalannya dengan banderol harga yang lebih murah berkat fitur "lock" khas operator telekomunikasi. Dengan kata lain, praduga Apple berniat mengembangkan sayap bisnis ke ranah operator telekomunikasi boleh dikatakan cukup masuk akal.

(brl/red)