CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 20 April 2016 13:00

Apple: 80 Passcode iPhone terbuka setiap harinya

Jumlah passcode yang terbuka setiap harinya menunjukkan bahwa konsumen sangat mempercayai fitur keamanan yang diberikan Apple

Apple: 80 Passcode iPhone terbuka setiap harinya

Techno.id - Kepercayaan publik terhadap produk Apple memang tengah diuji saat berseteru dengan FBI. Ibarat harga mati, berbagai langkah pun terus diupayakan Apple untuk memulihkan rasa kepercayaan tersebut.

Baru-baru ini, perusahaan berlogo apel tergigit itu merilis data statistik tentang konsumen iPhone yang memanfaatkan fitur passcode. Menurut statistik itu, sekitar 80 passcode iPhone selalu terbuka setiap harinya.

Di antara angka tersebut, sebanyak 89 persennya terbagi rata dengan kedua jenis passcode yang disediakan Apple (Touch ID dan kode sandi numerik). Pertanyaannya, apa manfaat data statistik itu bagi Apple?

Mengutip laman The Verge (18/04), angka tersebut dinilai positif bagi Apple. Pasalnya, statistik itu bisa mewakili berapa jumlah konsumen yang mengandalkan fitur keamanan passcode demi melindungi informasi pribadi.

Meski dirilis oleh pihak Apple sendiri, data statistik itu diklaim tak jauh berbeda dengan laporan tren internet di tahun 2013 milik seorang venture capitalist ternama, Mary Meeker yang menyebut passcode terbuka 150 kali per hari.

WHAT TO READ NEXT ?