APJII Jateng siap beri pelatihan internet bagi pelaku UMKM

APJII Jateng siap beri pelatihan internet bagi pelaku UMKM

Techno.id - Tak henti-hentinya, Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) terus menyosialisasikan manfaat positif internet di kalangan masyarakat, terutama bagi pelaku UMKM. Hal ini tak lain bertujuan untuk membantu mereka menyongsong era modernisasi dan menjaga eksistensi baik di skala lokal maupun global.

Tengok saja apa yang sedang diupayakan APJII Jawa Tengah ini. Agar pelaku UMKM Jateng lebih melek internet, mereka pun siap memberikan pelatihan internet. Di program ini, mereka berharap Pemprov Jateng bersedia membantu.

"Saat ini tengah kami upayakan kerja sama tersebut. Harapannya, Pemprov dapat segera merespons positif," ucap Ketua APJII Jateng, Priyo Suyono.

Pihak APJII sendiri terus berupaya untuk meyakinkan publik dan juga pemerintah supaya program itu bisa terlaksana. Pasalnya, pelaku UMKM Jateng jelas akan mendapatkan keuntungan dari adanya pelatihan tersebut.

"Salah satunya adalah dapat melakukan ekspansi pasar ke luar negeri tanpa harus mengeluarkan banyak biaya, cukup dengan melakukan pemasaran melalui internet," kata Priyo, seperti dikutip dari Antara (28/07/15).

Berdasarkan data terbaru yang dihimpun APJII, populasi pengguna internet di wilayah Jawa Tengah berada di posisi ketiga di skala nasional, dengan 10,7 juta user. Angka tersebut hanya mampu dikalahkan oleh netizen dari Jawa Barat dengan 16,4 juta orang dan Jawa Timur dengan 12,1 juta jiwa. Kedua daerah itu masing-masing menduduki peringkat satu dan dua di klasemen pengguna internet terbanyak se-Indonesia.

(brl/red)