CONNECT WITH US
Erick |
 21 November 2015 19:00

Amerika butuh Silicon Valley untuk hancurkan ISIS

Ada hubungan apa antara Silicon Valley dengan aksi teror yang dilakukan komplotan ISIS?

Amerika butuh Silicon Valley untuk hancurkan ISIS

Techno.id - Aksi teror merupakan polemik bagi masyarakat dunia. Banyak upaya dilakukan untuk memerangi komplotan ISIS yang belakangan mengguncang dunia dengan melakukan sejumlah aksi teror di berbagai negara.

Salah satu negara yang berjuang keras memerangi ISIS adalah Amerika. Seperti yang telah diberitakan oleh Wired pada hari Kamis (19/11/15) lalu, Hillary Clinton memberikan pidato di New York City, terkait perang melawan aksi teror yang dilakukan ISIS.

Dalam pidato tersebut, Hillary mengatakan bahwa peran Silicon Valley sangat dibutuhkan dalam memerangi ISIS. Apa hubungan Silicon Valley dengan komplotan ISIS?

"Kita harus menghancurkan wilayah virtual mereka. Kita juga harus menghancurkan wilayah aktual mereka," ujar Hillary di sela-sela pidatonya.

Wilayah virtual yang dimaksud Hillary Clinton sangat erat kaitannya dengan aksi teror yang mengguncang Paris beberapa waktu lalu. Para pihak berwenang sedang berusaha melacak dan memonitor enkripsi percakapan mencurigakan yang dianggap berpotensi digunakan teroris sebagai media komunikasi.

"Kita membutuhkan Silicon Valley bukan untuk kepentingan pemerintah," ujar Clinton kemudian. Ia pun menambahkan bahwa peran SIlicon Valley sangat dibutuhkan untuk membangun solusi serta menjaga agar keamanan dunia bisa terjaga.

Upaya lain yang sedang dilakukan para pihak terkait adalah memperbanyak armada drone, dan sebisa mungkin menghentikan sumber aliran dana untuk para teroris. Yah, semoga saja keamanan dunia selalu terjaga dan tak ada lagi aksi teror di muka bumi, apapun bentuknya.

 

WHAT TO READ NEXT ?