Alcatel klaim salah satu handsetnya bertenaga Windows 10 Mobile

Alcatel klaim salah satu handsetnya bertenaga Windows 10 Mobile

Techno.id - Sejak versi desktop diluncurkan pada 29 Juli lalu, mungkin tidak sedikit yang bertanya kapan Windows 10 versi mobile akan dirilis. Pasalnya, Microsoft kala itu hanya mengatakan jika versi mobile akan hadir di bulan November 2015.

Meskipun tak menyebut tanggal secara spesifik, pernyataan Microsoft tampaknya bukan sekadar isapan jempol belaka. Sebut saja Alcatel, produsen smartphone asal Perancis ini mengonfirmasi jika salah satu handset miliknya mengusung Windows 10.

Hal ini pun disampaikan langsung oleh Steve Cistulli, SVP Alcatel OneTouch region Amerika Utara dalam sebuah acara bertajuk CTIA wireless trade show. Sayangnya, Steve enggan membeberkan nama handset tersebut.

"Kami sangat mendukung ekosistem Windows (10)," ujar Cistulli sebagaimana dikutip dari Ubergizmo (11/09).

Kendati demikian, Alcatel OneTouch Fierce XL diyakini sebagai handset yang dimaksud Steve. Pasalnya, Alcatel mengumumkan bahwa handset itu akan dirilis pada bulan Desember, alias satu bulan setelah waktu peluncuran Windows 10 mobile seperti yang diungkapkan oleh Microsoft.

Alcatel OneTouch Fierce XL sendiri disebutkan akan mengusung layar HD 5,5 inci, prosesor Qualcomm Snapdragon 210, RAM 2GB, memori internal 16GB, dan baterai 2.500mAh. Selain itu, handset ini juga mengusung kamera utama sebesar 8MP dan kamera depan sebesar 2MP.

(brl/red)