CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 28 November 2015 14:00

Ajang Citra Pariwara 2015 jadi pembuktian serial online #AnakArtis

Tak cuma menyisihkan puluhan nominasi lain, serial online ini juga sanggup menjaring 6,5 juta viewer dalam 2 bulan.

Ajang Citra Pariwara 2015 jadi pembuktian serial online #AnakArtis

Techno.id - Meski baru dirilis pada awal September lalu, serial online bertajuk #AnakArtis: The New Royalty telah menyabet gelar bergengsi. Kemarin (27/11/15), serial yang didukung sepenuhnya oleh portal hiburan Indonesia, Kapanlagi.com, itu berhasil memboyong bronze award pada ajang bergengsi tahunan Citra Pariwara 2015 dalam kategori "Best Use of Digital Media".

Di samping penghargaan itu, #AnakArtis juga berhasil menjaring lebih dari 6,5 juta penonton dalam waktu hampir 2 bulan semenjak diluncurkan. Sejumlah kreator konten digital, seperti Indovidgram dan SkinnyIndonesia24, pun telah diajak berkolaborasi. Menurut Ben Soebiakto, CMO KapanLagi Network (KLN), sejumlah pencapaian tersebut ialah hasil dari kejelian ia dan timnya dalam memanfaatkan tren online video saat ini.

“Konsumsi video online telah menjadi tren bagi sebagian besar konsumen online hari ini, sudah saatnya para kreator konten dapat cepat beradaptasi dengan memfokuskan diri ke format yang terukur ini. #AnakArtis merupakan perpaduan dari relevansi konten anak muda dengan konten hiburan, di mana ini adalah kombinasi ampuh untuk konten digital,” terangnya seperti dikutip dari rilis pers Kapanlagi.com (28/11/15).

Serial #AnakArtis ini menampilkan enam anak artis kenamaan Tanah Air, yaitu Valerie Thomas (putri Jeremy Thomas), Brandon Salim (putra Ferry Salim), Nadine Waworuntu (putri Ruth Sahanaya), Daffa Jenaro dan Stephanie Poetri (putra-putri Titi DJ), serta Shawn Adrian (putra Andi Soraya). Sejauh ini, sudah ada 14 episode #AnakArtis yang dapat diakses via situs AnakArtis.com. Menariknya, ini bukanlah akhir dari #AnakArtis karena Ben dan tim siap menggarap #AnakArtis musim kedua mulai awal tahun depan.

WHAT TO READ NEXT ?