CONNECT WITH US
Erick |
 2 September 2015 11:00

Gelar acara KLN CX, KapanLagi Network rilis 3 layanan baru

Inilah 3 rilisan terbaru KapanLagi Network yang juga merupakan inovasi terbaru bagi masyarakat.

Gelar acara KLN CX, KapanLagi Network rilis 3 layanan baru

Techno.id - Hari ini, Selasa (02/09/15), KapanLagi Network (KLN) untuk pertama kalinya menggelar acara KLN Content Experience (KLN CX), yaitu ajang peluncuran produk-produk dan inovasi terbaru hasil karya para talenta kreatif KLN. Pada gelaran pertama ini, perusahaan layanan teknologi terkemuka tersebut menghadirkan secara resmi 3 rilisan terbarunya, yaitu Brilio.net®, InFeed, dan serial online #AnakArtis.

“Pada era digital seperti saat ini, konsumen selalu mengharapkan adanya inovasi. Apabila lamban dalam berinovasi, perusahaan akan dianggap sebagai dinosaurus dan lama-kelamaan akan tertinggal," kata Chief Executive Officer (CEO) KLN, Steve Christian.

"Kehadiran KLN CX memacu kami untuk terus menghadirkan layanan terbaik melalui inovasi terbaru bagi masyarakat,” lanjutnya kemudian.

Agar inovasi terus bergulir di KLN, Steve mengutarakan bahwa KLN CX akan diadakan secara rutin dan menjadi perhelatan tahunan KLN.

“Indonesia merupakan negara besar dengan potensi pasar digital yang besar, dan yang paling penting, memiliki banyak kreator konten digital berbakat. Kami berharap, KLN CX dapat menjadi ajang unjuk gigi," tuturnya menjelaskan.

"Para kreator konten digital di tanah air, sekaligus akan menjadi wadah tukar pendapat para pemain industri akan tren konten digital masa depan” jelasnya kemudian.

Steve mengakui, KLN CX terinspirasi dari acara kaliber dunia seperti Apple WWDC dan Google I/O yang juga digunakan untuk mengenalkan layanan terbaru perusahaan-perusahaan tersebut.

“Diawali dengan KLN CX, kami berharap Indonesia dapat memperkuat diri untuk menjadi tuan rumah di negeri sendiri dalam mengembangkan industri digital yang berkelas dunia,” kata Steve.

Brilio.net® adalah salah satu dari ketiga layanan baru yang diluncurkan KLN. Laman ini bertujuan untuk menjawab kebutuhan generasi millennial (lahir antara 1980 dan pertengahan 2000-an) dalam mendapatkan berita sosial (social news) terkini yang bebas berita palsu (hoax).

Melalui Brilio.net®, KLN percaya bahwa setiap orang memiliki cerita, sering kali cerita-cerita ini hanya berupa potongan atau fragmen dan belum diceritakan secara lebih menarik. Karena alasan inilah Brilio.net memilih slogan “Stories worth Sharing” – berbagi cerita yang telah tervalidasi dan tersusun dengan lebih menarik kepada khalayak netizen Indonesia.

“Semakin populernya media sosial membuat siapa saja dapat menjadi pembuat berita. Banyak kisah dan rumor beredar di internet, namun terkadang sulit diverifikasi kebenarannya. Tim Brilio.net mengambil topik tersebut, menelitinya, serta memberikan klarifikasi berdasarkan fakta yang valid, untuk dibagikan kepada anak muda-anak muda Indonesia,” kata Chief Marketing Officer (CMO) KLN Ben Soebiakto.

Ben juga menambahkan bahwa Brilio.net® dapat menjadi rujukan mudah ketika mencari konten sosial yang KLN turut mengembangkan inovasi lain khusus bagi perusahaan dan para pemasang iklan bernama InFeed. Layanan ini memberikan platform (medium) bagi klien-klien KLN untuk secara langsung menggunakan sistem automasi dalam membuat konten Native Advertising. Dengan demikian InFeed membantu brand dari klien-klien KLN untuk dipromosikan dengan metode soft selling.

“Saat ini, brand harus secara aktif membantu konsumen mendapatkan informasi yang relevan dengan kebutuhan dan kondisi si konsumen, bukan hanya sekedar berjualan. Lewat InFeed, kami memberikan akses langsung melalui sistem automasi agar klien dapat membuat pesan dan informasi berupa konten yang relevan guna mensasar segmentasi konsumen yang tepat. Tentu hal ini akan sangat membantu kampanye (brand) tersebut menjadi lebih efektif dan efisien,” kata Ben.

Dalam ajang KLN CX di tahun 2015 ini, selain peluncuran logo baru Kapanlagi.com®, pengenalan layanan Brilio.net® dan InFeed, KLN juga meluncurkan program #AnakArtis: The New Royalty, sebuah serial daring (online) yang mengajak penonton melihat kehidupan secara lebih dekat akan anak-anak selebriti papan atas Indonesia. Informasi detail terkait #AnakArtis terdapat dalam berita pers terpisah.

 

WHAT TO READ NEXT ?