Ahmed Mohamed hadiri Google Science Fair 2015

Ahmed Mohamed hadiri Google Science Fair 2015

Techno.id - Setelah mendapatkan hadiah dari Microsoft, hari bahagia Ahmed Mohamed sepertinya belum berakhir. Pelajar 14 tahun yang sempat menghebohkan dunia karena disangka membuat bom dan membawanya ke sekolah itu akhirnya memenuhi undangan untuk menghadiri Google Science Fair.

Di sana, Ahmed juga berkesempatan untuk berjumpa dengan Sergey Brin, salah seorang pendiri Google. Ia pun mengabadikan momen langka itu dan mengunggahnya di akun Twitter-nya @IStandWithAhmed.

Ahmed Mohamed hadiri Google Science Fair 2015

"Ilmuwan muda yang selalu ingin tahu, penemu dan pembuat seperti dia [Ahmed] harus didukung dan diberdayakan," tulis Google dalam blog resmi mereka (21/09/15). Ini adalah bentuk dukungan Google atas kreativitas yang dibuat Ahmed maupun kreator muda lainnya.

17 September lalu, akun @GoogleSciFair mengundang Ahmed untuk datang ke acara bergengsi yang diikuti peserta dari pelbagai negara itu. Tak lupa, Ahmed pun diminta untuk membawa jam hand made buatannya yang sempat disangka bom tersebut.

Di pagelaran tahunan untuk anak-anak berusia 13 sampai 18 tahun itu, Google menganugerahkan penghargaan pada 20 ilmuwan muda dan proyeknya. Karya inovatif yang sukses menarik perhatian Google itu di antaranya proyek dari Krtin Nithiyanadam yang dapat membantu mendeteksi Alzheimer dan teknologi buatan Girish Kumar yang berguna untuk mempermudah metode pembelajaran lewat pertanyaan auto-generated.

(brl/red)