CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 3 November 2015 12:00

Activision akuisisi developer Candy Crush dengan mahar Rp80 triliun

Meski profit King sedang menurun karena game lain buatannya belum bisa menyaingi popularitas Candy Crush, Activision tetap optimistis.

Activision akuisisi developer Candy Crush dengan mahar Rp80 triliun

Techno.id - Dikenal sebagai developer game PC kenamaan, Activision Blizzard ingin juga menguasai sektor mobile gaming. Developer dari franchise besar seperti Call of Duty dan World of Warcraft itu akhirnya mengakuisisi King Digital Entertainment, pihak pembuat game seluler fenomenal, Candy Crush.

NYTimes.com (02/11/15) melaporkan jika akuisisi itu tak murah. Sebab, Activision perlu mengeluarkan Rp80 triliun untuk menjadikan King Digital keluarga barunya. Namun, tetap saja, pihak Activision sendiri tampak optimistis dengan langkah ini.

"Mobile gaming adalah yang terbesar dan kans untuk berkembangnya paling cepat untuk hiburan interaktif dan kami akan memiliki satu perusahaan game seluler yang paling sukses di dunia, berikut dengan tim berbakatnya yang akan menyediakan konten terbaik untuk para user baru di seluruh dunia," Robert Kotick, CEO Activision menumpahkan optimismenya.

Kiprah King Digital melambung pasca game freemium-nya Candy Crush Saga, meledak. Game yang mengajak pemainnya untuk memasangkan tiga buah 'permen' atau lebih itu masih menjadi salah satu yang terpopuler di dunia. Akan tetapi, sumber yang sama juga menyebutkan jika profit King sedang menurun karena game lain buatannya belum bisa menyaingi popularitas Candy Crush Saga, termasuk seri lanjutannya, yakni Candy Crush Soda.

Penasarankah Anda dengan game yang akan dikeluarkan oleh Activision setelah ini?

WHAT TO READ NEXT ?