5 cara cepat lakukan pencarian di Google

5 cara cepat lakukan pencarian di Google

Techno.id - Mesin pencari Google memang sangat memudahkan Anda mencari apapun yang ada di internet. Tapi terkadang dalam pencariannya malah banyak situs muncul yang tidak memuat konten yang Anda cari.

Nah, untuk menyiasatinya Anda harus melakukan pencarian yang lebih spesifik dengan beberapa cara, pasalnya dengan pencarian yang spesifik maka konten yang Anda butuhkan akan cepat ditemukan. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

5 cara cepat lakukan pencarian di Google

Pertama, jika ingin Anda ingin mencari dengan beberapa keyword atau kata Anda bisa menggunakan tanda petik (") pada awal dan akhir kalimat. Contohnya, "Apple vs Samsung", dengan menggunakan cara ini maka keyword tersebut dibaca oleh Google menjadi satu kata sehingga lebih spesifik dalam pencarian.

5 cara cepat lakukan pencarian di Google

Kedua, Jika Anda ingin memberikan pengecualian pada pencarian yang dilakukan, Anda bisa menggunakan tanda hubung (-). Contohnya, Anda ingin mencari sebuah smartphone namun tidak tertarik dengan smartphone Samsung, maka yang harus Anda ketikkan adalah 'Smartphone -Samsung' (hapus tanda petiknya). Dengan cara ini maka Anda akan menemukan segala macam smartphone tapi tidak untuk Samsung.

(brl/red)