CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 24 Januari 2016 06:00

Trik mengunci Notes di iOS 9.3 dengan sensor sidik jari

Punya banyak catatan berharga di perangkat iOS Anda? Aktifkan saja fitur pengunci sensor sidik jarinya!

Trik mengunci Notes di iOS 9.3 dengan sensor sidik jari

Techno.id - Sistem operasi besutan Apple kini telah mencapai versi iOS 9.3. Meskipun baru diluncurkan dalam tahap Beta, iOS 9.3 sudah mulai memamerkan sejumlah fitur baru yang tentunya tak kalah menarik dengan versi-versi sebelumnya.

Selain Night Shift, salah satu fitur baru nan menarik di iOS 9.3 adalah sistem keamanan berbasis sensor sidik jari pada aplikasi Notes. Berikut tutorial mengaktifkannya sebagaimana dikutip dari Phone Arena (22/01).

Sebelum memulai proses, perlu diketahui bahwa fitur ini hanya akan bekerja untuk catatan yang tersimpan di akun iCloud. Juga, pastikan untuk membuat password atau sensor sidik baru untuk dapat menikmati fitur ini secara maksimal.

Pertama, buka aplikasi Notes dan lanjutkan dengan mengakses folder iCloud. Kemudian, tekan ikon gambar yang terletak di pojok kanan bawah sebagaimana ketika Anda ingin membuat catatan baru di perangkat iOS Anda.

Sebagai contoh sederhana, catatan baru kali ini akan diberi judul Super secret note, dengan tulisan di bagian bodi For my eyes only (beri jarak satu spasi agar tidak terlihat saat aplikasi Notes menampilkan mode thumbnail).

WHAT TO READ NEXT ?