CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 6 Februari 2016 16:00

10 Destinasi wisata terpopuler Indonesia bakal dialiri internet ngebut

"Misalnya di Borobudur bagaimana pengunjung setelah mengambil gambar bisa langsung upload."

10 Destinasi wisata terpopuler Indonesia bakal dialiri internet ngebut

Techno.id - Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, meyakini jika kemajuan industri pariwisata berkaitan erat dengan telekomunikasi. Tak ayal, pria yang akrab disapa Chief RA itu pun siap mendukung upaya pemerintah untuk membangun infrastruktur telekomunikasi di 10 destinasi wisata utama Indonesia.

"Untuk sementara kami baru membahas implementasi di Borobudur dan Danau Toba," terang Chief RA. Tempat wisata populer lain di Tanah Air juga akan menyusul, antara lain Mandalika, Labuan Bajo, Bromo-Tengger-Semeru, Kepulauan Seribu, Wakatobi, Tanjung Lesung, Morotai, dan Tanjung Kelayang.

"Misalnya di Borobudur, bagaimana pengunjung setelah mengambil gambar bisa langsung upload," imbuhnya.

Kepada Antara (05/02/16), Rudiantara sudah menjadwalkan untuk bertemu dengan beberapa pihak sekaligus pemangku kepentingan terkait akhir bulan ini. Mereka adalah operator seluler, operator internet, serta tak ketinggalan Kementerian Pariwisata.

Mereka ingin bersama-sama merumuskan bagaimana desain infrastruktur telekomunikasi yang cocok untuk tempat wisata dan masalah perizinannya. Tujuannya, tak lain dan tak bukan, ialah mempermudah turis untuk tetap terkoneksi dengan perangkat komunikasi dan menikmati internet cepat saat berkunjung ke lokasi wisata. Namun, unsur estetika, seperti penempatan kabel yang tidak merusak pemandangan, juga menjadi prioritas utama lain.

WHAT TO READ NEXT ?