CONNECT WITH US
Indah Pertiwi |
 9 Juli 2015 19:00

Zomato Foodie Index berikan nilai tambah bagi pecinta kuliner

Harapannya, pengguna bisa menemukan tempat makan istimewa di sekitar mereka tinggal.

Zomato Foodie Index berikan nilai tambah bagi pecinta kuliner

Techno.id - Baru-baru ini, Zomato, aplikasi pencarian restoran multinasional, telah memperkenalkan Foodie Index. Ini adalah sebuah sistem untuk menilai kualitas kuliner pada sebuah area di setiap kota, berdasarkan pengalaman orang-orang yang pernah mengunjunginya. Aplikasi ini pun dapat membantu pengguna portal properti dan travel dalam menentukan pilihan rumah maupun hotel sesuai kualitas hidangan restoran yang berada di sekitar lokasi pilihan mereka.

Djunadi Satrio, Country Manager Zomato Indonesia, mengatakan bahwa pengguna kini dapat mencari apartemen dan hotel yang ada di lokasi pilihan berdasarkan pilihan tempat makan terbaik yang ada di sebuah kota berkat sistem ini.

"Dengan API Foodie Index, pencarian restoran dan tempat makan pilihan berdasarkan lokasi tempat tinggal menjadi lebih mudah dengan dukungan data Zomato yang lengkap. Kami terus mencari cara untuk memperkaya pengalaman kuliner, dan membantu konsumen mencari lokasi dengan tempat makan yang baik adalah bagian dari upaya tersebut,” tutup Djunadi seperti dikutip wartawan Techno.id (09/07/15).

Di samping itu, layanan ini juga diperuntukkan bagi developer web secara global sebagai Application Program Interface (API) yang mudah digunakan. Portal pencarian properti CommonFloor adalah platform pertama yang menggunakan API Zomato Foodie Index untuk pelbagai daerah di India. Mereka menggunakan peta lokal yang dapat membantu pengguna menentukan tempat tinggal ideal berdasarkan tempat makan berkualitas yang ada di sekitar lokasi tempat tinggal mereka.

WHAT TO READ NEXT ?