Website ini beri informasi semua tentang psikologi

Website ini beri informasi semua tentang psikologi

Techno.id - Kemudahan akses informasi kian menjadi-jadi dengan hadirnya akses internet. Bahkan, informasi seputar psikologi juga jadi salah satu bagian yang kecipratan kemudahan dengan kehadiran internet. Nah, bagi Anda yang ingin mencari informasi yang benar mengenai masalah kesehatan mental maupun fenomena kejiwaan, Anda bisa mendapatkannya melalui situs pijarpsikologi.org.

Dari pengamatan yang dilakukan Techno.id, situs tersebut tampak menyediakan berbagai informasi maupun motivasi seputar psikologi yang dibutuhkan masyarakat umum. Artikel yang ada di dalam situs ini mengangkat informasi-informasi umum seputar psikologi yang biasanya dibutuhkan orang-orang awam.

Ada beberapa menu utama di situs ini yang bisa menambah wawasan para pengunjung, antara lain Lumbung Wawasan, Kiat, Meja Baca Inspirasi, Selaksa Potret Peristiwa, Psynemacology, Fakta Mitos, Cerita dari Mereka dan Edutainment.

Sebuah menu tambahan menarik yang ada di situs ini ialah Sumbang Tulisan yang memberi kesempatan bagi pengunjung untuk berbagi kisah maupun pengetahuan psikologi lewat artikel. Tak hanya berupa artikel, informasi yang bisa didapatkan pengunjung situs ini bisa lebih banyak karena mereka bisa berkonsultasi dengan expertise yang tersedia di pijarpsikologi.org.

Situs ini dibentuk untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi seputar psikologi yang masih minim di Indonesia. Salah satu penyebabnya ialah menurut World Health Organizations (WHO) total rasio psikolog dan total populasi di Indonesia yang masih jauh dari standar.

Pada tahun ini, pijarpsikologi.org mengaku akan membahas dua tema utama yang dianggap sangat diperlukan masyarakat Indonesia yakni 'anak-anak berkebutuhan khusus' dan pendidikan inklusif. Mereka berharap kehadiran situs khusus psikologi dapat meningkatkan kesadaran orang-orang bahwa setiap manusia terlahir dengan potensinya masing-masing.

(brl/red)