CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 5 Februari 2016 17:00

Startup ASEAN Challenge 2016 digelar, tawarkan hadiah Rp685 juta

Terlepas dari menawarkan hadiah kepada pemenang, tujuan utama kompetisi ini adalah memfasilitasi para pengusaha muda..."

Startup ASEAN Challenge 2016 digelar, tawarkan hadiah Rp685 juta

Techno.id - Fenox Venture Capital, sebuah firma venture capital yang berasal dari Silicon Valley, mengumumkan kompetisi startup pertama mereka bernama STARTUPPEDIA ASEAN Challenge 2016. Ajang adu kemampuan para pemilik usaha rintisan sengaja dibuat untuk mengembangkan bakat kreator muda di kawasan ASEAN.

Fenox VC sendiri menjanjikan hadiah sebesar US$50 ribu (sekitar Rp685 juta) bagi tim yang berhasil keluar sebagai pemenang dalam bentuk ekuitas. Tak hanya itu, para pemenang juga mendapat kesempatan untuk menjadi bagian dari program mentoring yang dimiliki oleh Fenox VC.

Menariknya, kompetisi ini terbuka bagi semua kalangan: mulai dari mahasiswa segala jurusan dan universitas di ASEAN, juga bagi mereka yang telah lulus dalam jangka waktu maksimal dua tahun. Semua warga ASEAN yang belajar di luar negeri juga berhak untuk mengikuti kompetisi ini.

Vivek Ladyasari selaku Head of Investment Fenox VC menuturkan pentingnya pasar ASEAN di ekosistem startup saat ini. Prediksi kalangan analis yang menyebutkan perusahaan digital raksasa dunia di masa depan akan lahir di ASEAN jadi salah satu penguat langkah progresif pengembangan startup yang dilakukan Fenox VC.

"Asia Tenggara tengah menjadi salah satu tempat terbaik untuk mengembangkan startup di ekosistem hari ini. Beberapa analyst memprediksi Google dan Facebook generasi selanjutnya akan lahir dari wilayah ini. Oleh karena itu, kami menginisiasi kompetisi ini. ( berpotensi tinggi untuk mengeksekusi startup mereka yang mungkin akan mengubah market size dari industri ini," kata Vivek.

Punya konsep atau produk baru dan menarik serta ingin punya akses demi mengembangkan perusahaan rintisan? Ikuti kompetisi ini dengan mendaftarkan startup yang dimiliki sebelum proses pendaftaran ditutup pada 15 Februari 2016 di startuppedia.com.

WHAT TO READ NEXT ?