CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 17 Februari 2016 13:00

Software akuntansi bisa bantu pebisnis bersaing di era digital

Teknologi bukan hanya sekedar pelengkap bisnis, tetapi juga kunci utama dari bisnis yang terus berkembang dan mampu terus bersaing.

Software akuntansi bisa bantu pebisnis bersaing di era digital

Techno.id - Era digital membuat pengusaha memiliki tantangan semakin besar dalam menjalankan bisnisnya. Teknologi tak bisa dipungkiri telah membawa banyak perubahan di peta persaingan bisnis, mulai dari lahirnya pesaing-pesaing baru, inovasi-inovasi produk baru, sampai hadirnya berbagai model bisnis baru.

Muhamad Ismail selaku CEO Zahir Internasional mengungkapkan teknologi adalah kunci penting untuk mampu terus beradaptasi dan bersaing di era yang serba cepat seperti saat ini. Teknologi memegang peranan penting dalam mendukung era globalisasi saat ini.

Ia menyatakan bahwa teknologi bukan hanya sekedar pelengkap bisnis, tetapi juga kunci utama dari bisnis yang terus berkembang dan mampu terus bersaing. "Teknologi, bukan lagi sebagai pelengkap bisnis, tetapi sudah menjadi urat nadi sebuah bisnis, termasuk didalamnya software akuntansi," kata Ismail di Jakarta.

Ismail pun mencontohkan perkembangan teknologi saat ini bisa oleh ojek online. Walaupun keberadaan ojek sudah dari puluhan tahun lalu, tetapi menjadi sangat luar biasa ketika fondasinya menggunakan teknologi. "Ojek online saat ini menjadi fenomenal, dengan adanya teknologi jadilah produk luar biasa," tuturnya.

Untuk membuat bisnis mampu beradaptasi dengan berbagai perubahan tentu menuntut pengusaha untuk bisa mengambil berbagai keputusan strategis dengan cepat. Keputusan bisa diambil dengan cepat hanya jika pebisnis memposisikan diri sebagai "Decision Maker" memiliki data dan informasi yang akurat dan bisa diakses kapan saja, dimana saja.

Pengusaha, terang Ismail, perlu memiliki informasi yang cukup mengenai kondisi keuangan dan aktivitas bisnis nya setiap saat, seperti trend penjualan, pergerakan persediaan barang, pengeluaran kas, hingga hutang dan piutang jatuh tempo hingga laporan keuangan. Software akuntansi diklaim jadi teknologi integrator yang penting bagi setiap perusahaan untuk mampu bersaing di era ini.

Dia memaparkan, software Zahir Accounting memposisikan dirinya sebagai teknologi yang membantu pengusaha agar mudah mengambil keputusan strategis berdasarkan berbagai informasi bisnis dan keuangan perusahaan. "Zahir Accounting dikembangkan agar bisa digunakan dengan mudah oleh siapa pun, bahkan oleh mereka yang tidak memiliki latar belakang akuntansi," tutur Ismail.

Ismail menyatakan Zahir Internasional adalah pengembang software akuntansi Zahir Accounting sejak tahun 1996. Hingga saat ini Zahir Accounting merupakan pemain terkemuka dalam bidang software akuntansi dan digunakan oleh lebih puluhan ribu perusahaan. "Pengembang dari Zahir Acounting saat ini adalah aplikasi akuntansi berbasis web," tandasnya.

 

WHAT TO READ NEXT ?