Seasyik apa sih bergabung di Asdos.id?

Seasyik apa sih bergabung di Asdos.id?

Techno.id - Mulai bulan ini hingga 2025 mendatang, sudah ada pihak yang siap menyelamatkan para calon mahasiswa Indonesia dari tragedi salah jurusan. Pengusung tekad itu adalah Asdos.id, sebuah startup yang didirikan oleh Rabbani Alfan, alumnus Universitas Gajah Mada (UGM) yang juga pernah merasakan salah memilih jurusan.

Asdos.id sendiri menawarkan space yang fungsi utamanya untuk menampung interaksi para mahasiswa dan calon mahasiswa alias pelajar SMA/SMK/MA. Komunikasi di antara kedua belah pihak itu dititikberatkan soal info dan seluk-beluk jurusan kuliah serta universitas.

"Saat SMA mereka bertanya, saat sudah menjadi mahasiswa mereka gantian berbagi. Begitu seterusnya sehingga ada kenaikan status user secara alami," demikian terang Alfan pada Techno.id saat mendeskripsikan keunikan user-nya yang selalu mengalami recycle.

Seasyik apa sih bergabung di Asdos.id?

Asdos.id pun bakal menebar bumbu-bumbu agar interaksi para kakak dan adik semakin nyaman dan tidak membosankan. Pertama, ada penyematan level untuk menandai kakak-kakak yang paling aktif membantu adik-adiknya, tingkatannya yakni dari aslab, asdos, dosen, kajur, dekan, hingga - yang paling aktif - rektor.

Di samping itu, akan ada juga fitur Mini Ensikloprodi, yaitu konten referensi yang ditulis oleh kakak-kakak asdos untuk memaparkan informasi soal jurusan dan dunia perkuliahan lebih dalam. Nantinya segera disiapkan pula timeline yang menjadi ruang update foto yang berhubungan dengan kegiatan perkuliahan.

"Ujung akhirnya memang media sosial, jadi lebih dari sekedar Q&A. Namun, kami akan tetap menjaga agar konten yang di-post tetap dunia perkuliahan," ujarnya.

(brl/red)