CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 21 September 2015 07:00

Mengajarkan Siri hanya mengenali suara Anda di iOS 9

Siri dapat mengenali suara satu orang pada pembaruan iOS 9.

Mengajarkan Siri hanya mengenali suara Anda di iOS 9

Techno.id - Sejak Apple meluncurkan fitur "Hey Siri" di iOS 8, seolah semua pekerjaan menjadi lebih ringan. Pengguna dapat memerintahkan Siri untuk melakukan sesuatu asalkan perangkat iOS terhubung ke listrik.

Namun, itu semua menjadi kurang menyenangkan setelah diketahui ternyata Siri bisa disuruh-suruh oleh siapa saja. Kalau sudah begini, teman Anda juga dapat memberikan perintah ke Siri, padahal seharusnya bosnya cuma Anda seorang.

Apple memahami masalah personal itu dan mulai menghadirkan pembaruan pada iOS 9. Fitur "Hey Siri" di iOS 9 telah ditambahkan kemampuan yang menjadikannya hanya dapat mengenali suara Anda. Jadi, walau teman Anda telah mengucapkan "Hey Siri" maka perangkat tak akan mau menuruti perintahnya.

Untuk mengajarkan Siri agar dia hanya dapat mengenali suara Anda, Anda bisa melakukan sedikit pengaturan berikut, yang dikutip dari Cnet (18/9/15).

Aktifkan fitur Hey Siri dari pengaturan. Setelah itu, Anda akan diminta untuk mengulang mengucapkan "Hey Siri" tiga kali atau beberapa kali sampai Siri mengenali suara Anda.

Agar Siri dapat lebih mudah mengenali suara Anda, sebaiknya Anda mengucapkannya di tempat yang agak tenang. Nah, dari proses pengenalan suara tadi, Siri menjadi lebih selektif dan hanya mau diperintah oleh suara yang dikenalinya.

 

WHAT TO READ NEXT ?