Orami Indonesia targetkan pertumbuhan 100 persen di akhir 2016

Orami Indonesia targetkan pertumbuhan 100 persen di akhir 2016

Techno.id - Orami yang baru diperkenalkan sebagai platform e-commerce wanita di Indonesia mengaku punya target khusus dari pengembangan bisnisnya pada tahun 2016. Perusahaan yang menggabungkan dua platform e-commerce, Bilna dan Moxy tersebut menarget pertumbuhan nilai transaksi dua kali lipat di Indonesia pada akhir tahun 2016.

"Pertumbuhan sudah terlihat sejak kita merger di akhir tahun 2015. Di bulan Januari dan Februari peningkatan nilai transaksi naik sekitar 10 persen tiap bulan, targetnya akan nilai transaksi tahun ini akan meningkat lebih dari 100 persen dari tahun 2015," kata Ferry Tenka, CEO Orami Indonesia.

Saat ini, Orami menyatakan telah mendapat pengunjung bulanan sebanyak 3 juta yang sekitar 75 persennya merupakan wanita. Di momen tertinggi, perusahaan mengirimkan 12 ribu pesanan dalam sehari ke seluruh pelanggannya.

"Biasanya dalam satu keranjang belanja nilainya kalau di Indonesia sekitar USD 40 atau ya sekitar Rp 500 ribuan karena jumlah produknya banyak sekali transaksi. Kita harapkan jumlah itu bisa meningkat lebih baik lagi dengan penggabungan dan rebranding sebagai Orami nantinya," tambah Ferry kepada tim Techno.id.

Pertumbuhan bisnis yang signifikan diyakini Orami bisa tercapai sejak tahun pertama rebranding dari Moxy dan Bilna. Kekuatan perusahaan yang berpengalaman, manajemen regional yang paham medan serta investor kuat dengan jaringan luas diharapkan bisa membantu Orami mencapai target tahun 2016.

"Kombinasi investor dan manajemen regional kami, akan mencapai posisi yang kuat pada pasar e-commerce wanita di Asia Tenggara. Kami sekarang ini sudah menjadi nomor 1 di kategori itu berkat penggabungan dua e-commerce yang kuat, Moxy dan Bilna," jelas Jeremy Fichet, CEO Orami.

Orami beroperasi di kantor pusatnya yang berada di Jakarta. Pemilihan Jakarta sebagai basis utama Orami dikarenakan perusahaan ini memutuskan untuk fokus mengembangkan bisnis e-commerce wanitanya di Indonesia. Sedangkan di Thailand, kantor perwakilan telah dibangun untuk mengurusi bisnisnya di sana.

Meskipun identitas Orami sudah diperkenalkan secara resmi, namun Bilna.com dan Moxy.co.th masih akan menggunakan domain lamanya. Perubahan alamat domain menjadi Orami.com baru akan dilakukan mulai kuartal kedua tahun 2016 ini dengan awak sekitar 500 karyawan.

(brl/red)