Meski baru berdiri, MatahariMall berani rogoh kocek untuk iklan TV

Meski baru berdiri, MatahariMall berani rogoh kocek untuk iklan TV

Techno.id - Catatan belanja iklan pelaku e-commerce Indonesia di stasiun TV pada kuartal ketiga ini cukup mengejutkan. Pertama, jumlah totalnya ternyata terus melonjak jika dibandingkan awal tahun ini. Dari data yang dihimpun oleh Adstensity, pada Q3 2015 ini, ada sebanyak Rp777,299 miliar yang dihabiskan oleh para ritel online untuk beriklan di stasiun TV.

Kemudian, yang tak kalah menarik ialah keberanian MatahariMall untuk mengeluarkan ongkos besar demi menayangkan iklannya di TV. Marketplace yang terhitung baru itu sudah membelanjakan Rp44,405 miliar demi berpromosi layar kaca. Dengan anggaran sebesar itu, MatahariMall menduduki posisi kelima dari daftar pelaku e-commerce yang paling 'boros' saat beriklan dalam tiga bulan terakhir.

Uniknya, seperti dilansir oleh Merdeka.com (02/10/15), anggaran belanja iklan MatahariMall itu mengungguli anggaran sejumlah pemain lama, seperti Lazada (Rp31,638 miliar) serta Elevenia (Rp6,535 miliar).

Sementara itu, Tokopedia memuncaki daftar ritel online yang paling loyal beriklan di TV dengan menggelontorkan Rp186,129 miliar. Sementara di posisi kedua dan ketiga ada OLX (Rp168,764 miliar) dan BukaLapak (Rp75,404 miliar).

MatahariMall sendiri baru diperkenalkan lewat acara grand launching pada 10 September lalu. Saat itu, cabang usaha Lippo Group itu sudah berani mengadakan promo yang luar biasa dengan memberikan diskon hingga 99 persen buat produk iPhone 6.

(brl/red)