Menkominfo jamin kecepatan internet Jakarta Singapura 11-12

Menkominfo jamin kecepatan internet Jakarta Singapura 11-12

Techno.id - Melihat posisi Indonesia dalam pertumbuhan Information and Communication Technology (ICT) yang masih tertinggal, Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) mengungkapkan bahwa Indonesia masih berada pada posisi nomor empat.

Rudiantara yang biasa Chief RA mengatakan, Indonesia dalam konteks ICT di Asean masih nomor 4 setelah Singapura, Malaysia, Thailand. Vietnam mulai menyusul juga. Kalau kita tidak berbuat sesuatu akan tertinggal lagi dan tertinggal lagi.

Hal tersebut menjadikannya tantangan agar negeri ini tak ketinggalan soal ICT. Oleh sebab itu, pihaknya tengah berusaha semaksimal mungkin agar bisa mempercepat pembangunan ICT dan mampu menjadikan negeri ini tiga besar di wilayah Asean.

Jadi kami bertekad bersama-sama industri operator, stakeholder dan vendor, bagaimana kita segera mempercepat pembangunan TIK di Indonesia sehingga nanti targetnya pada 2019 kita bisa nomor dua di Asean sebagai Negara, imbuhnya.

Ke depannya pada tahun 2019, RA menjamin kecepatan internet di Jakarta dan Singapura tak akan jauh berbeda setelah broadband selesai digelar. Bahkan ia mengatakan dari sisi infrastrukturnya soal internet Singapura dan Jakarta akan bisa 11-12.

(brl/red)