CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 6 Januari 2016 13:30

Liburan akhir tahun, Bandung kalahkan Bali di Pegipegi.com

5 Tempat terpopuler saat liburan kemarin didominasi oleh Bandung dan terakhir Bali.

Liburan akhir tahun, Bandung kalahkan Bali di Pegipegi.com

Techno.id - Plesiran sekarang sudah jadi tren di tengah masyarakat perkotaan untuk mengisi kekosongan waktunya. Kehadiran internet yang memudahkan segala aktivitas, termasuk merencanakan dan memfasilitasi liburan juga dimanfaatkan pengguna internet di Indonesia.

Pegipegi.com mengklaim jadi salah satu situs yang cukup banyak digunakan netizen dalam merencanakan liburannya. Perusahaan ini secara khusus membeberkan data kepada Techno.id soal popularitas kota-kota yang jadi lokasi tujuan liburan para penggunanya.

Berdasarkan data yang dikeluarkan layanan penjualan tiket dan voucher hotel, Pegipegi.com ada 5 kota terpopuler di tengah penggunanya. Perusahaan itu membuat daftar kota paling favorit dan sering muncul (impresion) yang diurutkan berlandas hasil pencarian langsung penggunanya.

Bandung jadi kota yang paling banyak muncul di sistem Pegipegi.com dengan 150 ribu pencarian. Berikutnya Jogjakarta dan Jakarta yang muncul sebanyak 60 ribu kali dan 38 ribu kali di sistem pencarian Pegipegi.com.

Selanjutnya ada Bogor yang muncul sebanyak 35 ribu kali. Terakhir, Bali muncul sebanyak 34 ribu kali melalui sistem pencarian Pegipegi.com. Meski memiliki posisi paling buncit, eksotika Bali disebutkan masih punya magnet besar bagi masyarakat Indonesia menghabiskan waktu liburannya.

Data yang diungkap perusahaan rintisan yang menyediakan tiket dan voucher hotel itu diambil pada periode Oktober hingga Desember 2015. Diskon dan berbagai promosi juga dikeluarkan Pegipegi.com demi menjaring para penggunanya yang ingin menghabiskan waktu liburan akhir tahunnya dengan plesiran.

WHAT TO READ NEXT ?