Lewat situs baru ini, Anda bisa mengatur pergerakan GIF

Lewat situs baru ini, Anda bisa mengatur pergerakan GIF

Techno.id - Gambar berformat GIF sudah menjelma sebagai salah satu bentuk hiburan di dunia maya. Bahkan di beragam situs media sosial, seperti Tumblr dan Twitter, peredaran GIF sangatlah pesat. Nah, jika Anda adalah salah satu dari pencinta GIF, ada baiknya jika Anda mengenal situs ini.

Sambutlah YOYO, sebuah website baru yang menyediakan dimensi unik untuk menikmati gambar bergerak alias GIF. YOYO pada dasarnya ialah platform yang memberikan Anda kuasa lebih atas gambar GIF. Alih-alih cuma memandangi GIF yang bergerak berulang-ulang, Anda bisa mengatur pergerakan GIF dengan menggeser kursor Anda pada gambar, baik dari kiri ke kanan maupun sebaiknya.

Saat ini, koleksi GIF yang bisa Anda temukan di dalam YOYO memang masih sedikit. Hal itu wajar saja mengingat situs tersebut baru diluncurkan secara resmi pada awal tahun 2015. Akan tetapi, semangat perubahan dalam menikmati GIF yang digembor-gemborkannya bukan tak mungkin akan membawa platform ini menuju puncak popularitas.

"GIF itu tahun 2014. Sekarang gilirannya YOYO!" Begitu situs ini berprinsip.

GIF sendiri adalah format gambar bergerak yang lazim digunakan di dunia web dan digital. Sejak pertama kali dikenalkan pada tahun 1987, penggunaan GIF semakin meluas dewasa ini, mulai dari kepentingan hiburan sampai periklanan online. GIF hanya bisa menggunakan mode grayscale, bitmap, dan index color. Oleh karena itu, format file seperti ini tidak cocok untuk menampilkan foto, seperti JPG.

Bila Anda tertarik untuk mencoba sensasi baru yang ditawarkan oleh YOYO, silakan meluncur ke likeyoyo.com dan ceritakan pengalaman Anda di kolom komentar.

(brl/red)