CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 13 Januari 2016 10:00

Jawab kebutuhan, Insan Medika kini hadirkan layanan Homecare Visit

Layanan baru ini akan memudahkan pengguna mencari tenaga medis terpercaya yang dekat dari lokasi.

Jawab kebutuhan, Insan Medika kini hadirkan layanan Homecare Visit

Techno.id - Startup layanan perawatan di rumah (homecare) Insan Medika, kini dikabarkan telah merilis layanan terbarunya, Homecare Visit. Dengan layanan itu, kini pengguna dapat mencari tenaga perawat terpercaya yang dekat dengan lokasinya.

Dalam siaran pers yang diterima Techno.id (12/1/16), fitur yang diklaim mirip fitur pencarian pada Go-Jek atau Go-Maid ini nantinya akan bisa menjawab kebutuhan tenaga medis sekali datang saja. Ya, semenjak dirilis tahun 2010 oleh Try Wibowo, Insan Medika memang hanya fokus memberikan layanan jasa tenaga perawat Homecare yang tinggal bersama pasien saja.

Namun seiring perkembangan zaman, permintaan akan layanan homecare sekali datang meningkat terlebih di daerah perkotaan seperti Jakarta. Untuk itu, startup yang berbasis di Yogyakarta ini pun merilis fitur terbaru tersebut.

Dilaporkan, melalui layanan itu pengguna bisa mencari tenaga medis terpercaya yang telah direkrut oleh Insan Medika dengan mudah. Saat membuka aplikasi, maka secara otomatis beberapa tenaga medis terdekat akan muncul dan pengguna bisa dengan mudah menyewanya.

Untuk urusan biaya, pihak Insan Medika menjelaskan jika akan membebankan tarif kepada pengguna berdasarkan jarak tempuh tenaga medis dari lokasi. Selain itu, tarif yang dikenakan juga bakal dihitung dari tindakan apa saja yang harus diberikan oleh tenaga medis.

Sekadar informasi ada beragam tindakan perawat yang ditawarkan oleh startup yang baru memiliki kantor perwakilan di Jakarta ini seperti tindakan perawatan untuk medis yang terdiri dari kateter, sonde/NGT, infus, inkeksi, ventilator, inhalasi, dan lainnya. Selain itu, ada tindakan perawatan non medis atau pendampingan bagi pasien pasca stroke, diabetes, kanker, lansia, bahkan juga ada tindakan pendampingan belajar untuk anak berkebutuhan khusus.

Selain layanan Homecare Visit, Insan Medika juga menghadirkan layanan ambulans atau evakuasi medis, pengambilan resep obat, serta pengambilan preparat. Untuk layanan ini, pihak Insan Medika sudah bekerja sama dengan beberapa provider layanan evakuasi medis seperti Espromedical.

Perlu Anda ketahui, layanan Homecare Visit ini kabarnya baru akan melayani pengguna di wilayah Jakarta dan Yogyakarta saja.

WHAT TO READ NEXT ?