Inotek ajak masyarakat mengubah hidup lewat teknologi tepat guna

Inotek ajak masyarakat mengubah hidup lewat teknologi tepat guna

Techno.id - Saat ini, sudah sadarkah Anda bahwa teknologi ada untuk mentransformasikan hidup manusia secara mendasar? Tak hanya mempermudah, hadirnya bentuk teknologi yang bervariasi nyatanya juga bisa mengubah hajat hidup seseorang, dengan menjadi entrepreneur di bidang teknologi tepat guna, misalnya.

Itulah mimpi yang mendasari berdirinya Inotek (Yayasan Inovasi Teknologi Indonesia), sebuah inkubator bisnis yang fokus untuk mengembangkan usaha berbasis teknologi tepat guna. Di Inotek, inovasi teknologi yang aplikatif dan dapat memberi manfaat sosial dan ekonomi diwadahi, dibimbing, plus dikembangkan. Harapannya, ciptaan dan kreasi yang dihasilkan oleh para inventor dapat membantu meningkatkan kesejahteraan hidupnya serta masyarakat Indonesia pada umumnya.

Inotek sendiri diprakarsai oleh Arief Tarunakarya Surowidjojo dan Sandiaga Salahuddin Uno. Sejak berdiri tahun 2008 silam, tercatat sejumlah usaha pemula, kecil, maupun menengah yang sudah dikembangkan. Jenis usaha yang dibawahi pun beragam, mulai dari pertanian, energi terbarukan, hingga ekowisata.

Jika Anda juga memiliki ide dan implementasi teknologi tepat guna yang bermanfaat, Anda pun boleh bergabung di Inotek. Jangan khawatirkan bagaimana tata cara kelola serta persoalan teknis lainnya, karena Inotek berkomitmen untuk membantu inkubasi bisnis potensial dari nol sampai benar-benar siap dilepas.

Jadi, sudah siapkah Anda menjadi wirausahawan teknologi tepat guna?

(brl/red)