CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 2 September 2015 15:00

Cleaning service ini ciptakan peluang dengan mainan

Fahrudin mengatakan, jika ingin memperbaiki ekonominya satu-satu jalan adalah menekuni bisnis online.

Cleaning service ini ciptakan peluang dengan mainan

Techno.id - Fahrudin (28) yang sudah bekerja sebagai cleaning service selama kurang lebih lima tahun akhirnya memilih meninggalkan pekerjaannya dan beralih menjadi seorang wirausaha. Ia menceritakan bagaimana dirinya berani mengambil keputusan tersebut. “Saya bekerja lebih dari 12 jam per hari, pulang selalu larut malam, tetapi penghasilan pas-pasan,” ungkap Fahrudin.

Ia juga menambahkan, “Setelah saya menikah dan dikaruniai satu anak, kebutuhan sehari-hari semakin meningkat, harga-harga barang kebutuhan pun semakin mahal, lalu bagaimana, saya hanya lulusan SMA. Sulit bagi saya untuk mencari pekerjaan lain,” paparnya Fahrudin.

Namun di sisi lain ternyata ia memiliki kemauan besar untuk membawa kehidupan yang lebih baik bagi keluarga kecilnya. “Kalau tidak mungkin mendapat pekerjaan lain yang lebih menjanjikan karena latar pendidikan saya yang tidak tinggi, mengapa tidak berwirausaha saja untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Pokoknya saya tidak ingin keluarga saya kekurangan,” ujarnya.

Ia mengungkapkan jika satu-satunya jalan adalah membuka bisnis online “Selain waktunya fleksibel, modal yang dibutuhkan juga tidak seberapa,” terangnya. Fahrudin kemudian mengambil inisiatif untuk mempelajarinya melalui berbagai sumber. “Biasanya, saya selalu numpang baca di toko buku untuk belajar. Dari situlah pertama kali saya mengenal istilah marketplace, kemudian saya terus pelajari dan praktikkan,” ujar Fahrudin.

WHAT TO READ NEXT ?