CONNECT WITH US
Indah Pertiwi |
 12 April 2016 19:00

Bukalapak sepakati MoU dukung ekonomi kreatif bersama Bekraf

Bukalapak bersama Badan Ekonomi Kreatif menandatangi MoU kerja sama sebagai bentuk dukungan menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean.

Bukalapak sepakati MoU dukung ekonomi kreatif bersama Bekraf

Techno.id - Berkomitmen untuk memajukan pelaku UKM Indonesia, Bukalapak bersama Badan Ekonomi Kreatif menandatangi MoU kerja sama sebagai bentuk dukungan menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) melalui pemanfaatan digital.

Achmad Zacky, Founder & CEO Bukalapak mengungkapkan bahwa kerja sama yang terjalin dilakukan untuk menambah kompetensi dari UKM dan melakukan pengembangan data.

"Ke depannya kami dengan Bekraf bisa share data," ungkap Zacky.

Lebih lanjut, Zacky membandingkan dengan kontribusi dari sebuah iPhone dapat menyumbang sebesar 0,05 persen terhadap GDP di Amerika. Untuk itu, Zacky berharap Indonesia juga bisa memiliki produk unggulan yang bisa dibanggakan.

"Bayangkan jika Indonesia punya produk unggulan yang bisa berpengaruh terhadap GDP Indonesia. Tugas Bukalapak mendorong kampanye ekonomi kreatif," imbuh Zacky.

Sementara itu, Ketua Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf mengatakan bahwa ekonomi kreatif menjadi masa depan dari Indonesia. Melalui kerja sama ini, pendampingan pemasaran online, fasilitas hak cipta, dukungan finansial, pengembangan talent, serta pembinaan pengembangan produk kreatif bagi pelaku ekonomi kreatif akan terus digencarkan.

"Terdapat 16 sektor industri kreatif yang menjadi tugas pokok Bekraf. Dengan kerja sama bersama Bukalapak dapat memfasilitasi para pelaku ekonomi kreatif agar terus terkoneksi," tutup Triawan.

Penandatanganan MoU kerja sama antara Berkraf dan Bukalapak
© 2016 techno.id/Indah Pertiwi

WHAT TO READ NEXT ?