CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 20 Agustus 2015 15:00

Baru 6 bulan, Talenta.co sudah tangani 1.500 karyawan

Software ini memang masih tergolong baru, namun cobalah membukanya, dan bisa jadi Anda bisa menemukan sesuatu di sana.

Baru 6 bulan, Talenta.co sudah tangani 1.500 karyawan

Techno.id - Talenta.co lahir sebagai solusi bagi divisi human resource perusahaan yang tak mau ribet dalam menghitung absensi karyawan. Perangkat lunak itu diklaim telah mendapat sambutan dari berbagai perusahaan start up yang tumbuh di Indonesia.

Hal tersebut diakui Kevin Joshua yang mendirikan Bridgeinc, perusahaan pembuat Taltenta.co. Lelaki yang baru berusia 23 tahun itu juga mengklaim saat ini software Talenta.co telah menangani pendataan 1.500 karyawan dari perusahaan kliennya.

“Sekarang kita sudah menangani 1.500-an karyawan. Sementara ini fokusnya masih di perusahaan start up yang jumlah karyawannya masih terbilang kecil, tapi ke depan kita mau menyasar perusahaan yang telah memiliki karyawan dalam jumlah lebih besar lagi,” kata Kevin.

Bridgeinc meluncurkan perangkat lunak buatannya 6 bulan lalu dan menyasar beberapa perusahaan startup sebagai pasarnya. Nama perusahaan rintisan seperti GrabTaxi, Qraved, Topas TV, Go-Jek dan Kudo merupakan pengguna perangkat lunak Talenta.

Proses pembuatan Talenta disebutkan dimulai pada bulan September 2014 lalu. Namun, produknya sendiri baru mulai dipasarkan sejak bulan Februari 2015 setelah melalui proses tahap uji coba yang panjang agar perangkat lunak itu tampil tanpa ‘penyakit’ ketika dipakai pengguna.

Keinginan menyediakan sistem operasi yang sederhana dalam penggunaan tapi punya fitur yang mumpuni jadi alasan panjangnya proses persiapan Talenta sebelum dirilis. Kevin bersama timnya juga membuat Talenta tersedia secara online agar penggunanya tidak harus repot ketika melakukan perubahan di sistemnya.

Software ini bakalan bisa membuat perusahaan gak perlu melakukan penyesuaian manual ketika ada kebijakan baru dari pemerintah. Misalnya ada aturan pajak atau pungutan tertentu ke karyawan bisa kita lakukan secara terpusat karena sistemnya kan sudah online,” tambah Kevin kepada tim Techno.id®.

Talenta.co ditawarkan bagi perusahaan untuk pengelolaan data karyawan dengan harga Rp 10 ribu per karyawan per bulan. Saat ini Talenta sudah memiliki 13 orang awak di dalam perusahaannya dan berharap akan lebih banyak perusahaan yang menggunakan sistem pengelolaan karyawan disediakannya supaya bisa menambah jumlah awaknya.

 

WHAT TO READ NEXT ?