Bantu pedagang Instagram, Shopious.com raup ratusan juta rupiah

Bantu pedagang Instagram, Shopious.com raup ratusan juta rupiah

Techno.id - Meski baru didirikan tahun 2013, Shopious.com boleh dibilang sukses menjalankan bisnis agregasi iklan online. Pasalnya, startup ini mampu meraup pendapatan hingga Rp 100 jutaan dari iklan yang dipasang oleh sekitar 1.500 penjual di setiap bulannya.

"Setiap bulan kami punya 1.500 iklan dari penjual. Mereka rata-rata memilih paket 20 foto seharga Rp 70.000 yang nantinya akan dipajang di daftar iklan Shopious.com selama satu bulan," terang Aditya Aditama Herlambang selaku Co-Founder dan CTO Shopious kepada Techno.id, Senin (13/07/2015).

Saat ini, ia mengaku bahwa Shopious telah memiliki lebih dari 50.000 pengguna aktif dari pembeli dan penjual yang sudah bergabung sebagai mitra. Ia pun meyakini bahwa bisnis online yang saat ini tengah berkembang di Indonesia dapat membuat layanan iklan agregator miliknya ikut berkembang.

"Tahun ini kami targetkan untuk dapat 2.500 pengiklan. Pasar pelaku bisnis online di Indonesia sangat besar. Berdasarkan data scraper kami, ada 100.000 toko online di Instagram yang sedang aktif, ini menunjukkan potensi besar dari bisnis yang kami jalankan," tambah Aditya.

(brl/red)