CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 18 Januari 2016 16:51

Anak-anak KidZania Jakarta diajarkan ilmu e-commerce oleh Blibli.com

Anak-anak akan diberikan pembelajaran dan simulasi alur transaksi barang-barang secara online.

Anak-anak KidZania Jakarta diajarkan ilmu e-commerce oleh Blibli.com

Techno.id - Salah satu mall online terbesar di Indonesia, Blibli.com sedang bekerja sama dengan KidZania Jakarta untuk membuka wahana baru Establishment Blibli.com Online Mall KidZania. Wahana ini ditujukan untuk memberikan edukasi dan pembelajaran profesi dunia e-commerce kepada anak-anak.

KidZania sendiri merupakan theme park anak-anak yang mengedepankan unsur pendidikan dan hiburan pertama di Asia Tenggara. Blibli.com sengaja menembak generasi muda seperti itu supaya mereka menjadi mandiri, cerdas, penuh imajinasi, serta memiliki jiwa entrepreneur.

Hari ini, wahana baru Establishment Blibli.com Online Mall KidZania dibuka secara simbolis oleh Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com Kusumo Martanto dan City Mayor KidZania Jakarta Kerry Riza. Menurut Kusumo, anak-anak zaman sekarang dibesarkan di era serba digital dengan beragam teknologi canggih. Jadi, wajar apabila anak-anak diperkenalkan dengan dunia e-commerce.

“Anak-anak masa kini merupakan generasi Z yang lahir dan dibesarkan di era serba digital dan beragam teknologi canggih. E-commerce merupakan bagian dari kemajuan teknologi digital sehingga melalui KidZania sebagai pusat rekreasi berkonsep edutainment menjadi sarana yang tepat untuk memperkenalkan dunia e-commerce dan tentunya termasuk profesi yang berperan di dalamnya,” kata Kusumo.

Establishment Blibli.com Online Mall KidZania diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi pengunjung anak-anak berusia 4-16 tahun untuk memperoleh gambaran tentang sistem e-commerce dalam bentuk simulasi alur transaksi barang-barang secara online. Selain itu, anak-anak juga dapat mencoba menjalani peran profesi e-commerce sebagai Customer, Merchant, Picker, Packer, dan Logistic.

WHAT TO READ NEXT ?