25 Startup terpotensial Surabaya unjuk gigi demi ke Silicon Valley

25 Startup terpotensial Surabaya unjuk gigi demi ke Silicon Valley

Techno.id - Setelah mengikuti bootcamp di hari pertama kemarin (26/09/15), 25 peserta terpilih Startup Sprint Surabaya hari ini berkesempatan mengikuti pitching di hadapan dewan juri. Semua peserta nampak antusias dan berusaha sebaik-baiknya agar nantinya bisa menjadi tiga peserta terbaik dan berhak berangkat ke Sillicon Valley.

Dalam pitching ini, tiap peserta diberi waktu selama 3 menit untuk mempresentasikan startup mereka. Tim dewan juri yang diketuai Sanny Gaddafi, CTO 8villages.com, pun dengan seksama mendengarkan presentasi peserta sekaligus memberi masukan yang membangun.

25 Startup terpotensial Surabaya unjuk gigi demi ke Silicon Valley
Tri Rismaharini Walikota Surabaya menghadiri Startup Sprint Bootcamp Surabaya 2015 techno.id

Rangkaian bootcamp ini juga dihadiri Tri Rismaharini, Walikota Surabaya. Dalam pernyataan singkatnya, ia memberikan dukungan penuh pada para finalis startup untuk terus berkarya. Namun, ia juga menyarankan supaya para peserta lebih berorientasi lagi pada user atau pihak yang membutuhkan layanan mereka dan memantapkan kembali arah proses bisnisnya.

Sebenarnya, bootcamp yang diadakan selama dua hari ini sejak kemarin bukanlah tahapan terakhir. Setelah mengikuti bootcamp, ke-25 tim peserta ini akan digodog lagi dengan bantuan mentor dan fasilitator berpengalaman dari industri teknologi selama 1 bulan, yakni dari bulan Oktober sampai November mendatang.

Kemudian, peserta akan dikerucutkan menjadi 10 tim saja untuk kembali diseleksi hingga akhir tahun 2015. Barulah tiga startup terbaik di antara mereka berkesempatan untuk bertukar pengalaman dengan para pelaku industri teknologi kelas dunia di Silicon Valley.

(brl/red)