2016, Happy Fresh fokus perbanyak kemitraan

HappyFresh © techno.id/Indah Pertiwi
Techno.id - Selepas mendapatkan pendanaan seri A pada pertengahan 2015 lalu sebesar Rp 171 miliar, Fajar Budiprasetyo, Chief of Technology Officer dan Co-Founder HappyFresh mengatakan menggunakan pendanaan sebagai perluasan pasar.
Sementara itu, pada tahun ini Fajar mengungkapkan lebih fokus untuk kemitraan. "Sebelumnya kami fokus di market expansion dan sekarang fokus di growing market yang sudah ada jadi memperbanyak partnership",ungkapnya.
- Ikuti tren e-commerce, Super Indo - HappyFresh jalin kemitraan "Kemitraan ini diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan pelanggan yang kian serba online"
- Raih pendanaan Series A, HappyFresh dapat suntikan Rp171 miliar "Kami tak sabar untuk memanfaatkan jaringan kuat mereka guna mengembangkan jejak kami di Asia Tenggara."
- Malas belanja keluar rumah? Cukup klik HappyFresh.com HappyFresh bawakan belanjaan bahan pokok langsung ke rumah tanpa perlu berdesak-dekan di pasar atau supermarket.
Saat ini, Happy Fresh sudah menjangkau beberapa kota besar di Indonesia yakni Jakarta, Surabaya, Bandung dan ke depannya akan menyasar Bogor serta Medan sebagai kota perluasan wilayah cakupannya. Namun pihaknya mengungkapkan bahwa Jakarta khususnya Jakarta utara dan Jakarta Selatan masih menduduki posisi teratas permintaan terbanyak.
Tidak hanya berbasis di Indonesia, Happy Fresh juga menyediakan layanan di luar negeri seperti Bangkok, Taipei dan Manila. Saat ditanya mengapa tertarik untuk merambah pasar luar negeri Fajar mengatakan, "Untuk online spesifik industrinya lebih mudah fokus ke kota besar. Kenapa kita expand ke luar karena ingin masuk ke kota besar. Di Indonesia sudah masuk di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya dan Bandung dan akan hadir di Medan."
Terkait berbelanja grosir sayuran secara online, pihaknya mengungkapkan bahwa trennya akan menuju ke arah sana. "Tren berbelanja online masih besar di fashion dan elektronik. Tugas dari kami untuk mengedukasi. Potensinya grocery ada tapi belum kaya dua itu (fashion dan elektronik) yang sudah comfort untuk online. Kami lihat arahnya akan kesana",ungkap Fajar.
Guna memberikan layanan terbaik kepada pelanggan, Happy Fresh telah berpartner dengan beberapa supermarket seperti Ranch Market, Farmers Market, Lotte, All Fresh, Loka dan Super Indo. Dan untuk menjamin kualitas sayuran yang dikirim lewat Happy Fresh, pihaknya menjamin pengiriman satu jam dengan jarak maksimal hingga 6 kilometer.
Lebih lanjut Fajar mengatakan, Happy Fresh memiliki dua personil berbeda setiap ada order dari pelanggan."Kami menyediakan training selama satu bulan khusus untuk shopper bisa memilih barang berkualitas tinggi. Dan nanti akan ada yang deliver. Ada dua personel yang pilih barang dan mengantarkan",pungkasnya.
RECOMMENDED ARTICLE
HOW TO
-
Cara pakai Google Maps tanpa internet, tetap bisa jalan walau koneksi hilang tak berjejak
-
Cara terbaru mengetahui siapa yang menggunakan WiFi kita tanpa izin dan memblokirnya
-
Cara menerjemahkan chat WhatsApp pakai AI langsung di aplikasinya, gampang dan tak ribet
-
Cara terbaru merekam layar Macbook tanpa aplikasi tambahan, ringan dan tak bikin lemot
-
Cara terbaru kalibrasi warna monitor secara manual untuk desain grafis, ternyata gampang dan mudah
TECHPEDIA
-
5 Tanggal Steam Sale paling populer yang termurah, game harga ratusan ribu bisa dapat diskon 90%
-
Intip canggihnya Galaxy S25 Edge, bodinya bakal cuma setebal biji beras?
-
Tinggal diajak ngobrol, chatbot AI punya Netflix ini bisa kasih rekomendasi film yang asyik
-
Skype berhenti beroperasi setelah lebih dari 20 tahun, ganti jadi produknya Microsoft yang satu ini
-
Apa itu pindai mata dan World Coin, ternyata berbahaya bagi data pribadi pengguna
LATEST ARTICLE
TECHPEDIA Selengkapnya >
-
5 Tanggal Steam Sale paling populer yang termurah, game harga ratusan ribu bisa dapat diskon 90%
-
Intip canggihnya Galaxy S25 Edge, bodinya bakal cuma setebal biji beras?
-
Tinggal diajak ngobrol, chatbot AI punya Netflix ini bisa kasih rekomendasi film yang asyik
-
Skype berhenti beroperasi setelah lebih dari 20 tahun, ganti jadi produknya Microsoft yang satu ini