Melihat lebih dekat layanan video dari YouTube 360 derajat

Melihat lebih dekat layanan video dari YouTube 360 derajat

Techno.id - Awal tahun 2015, YouTube telah mengumumkan bahwa layanan video di YouTube akan menghadirkan fitur baru. Fitur ini berupa layanan video yang dapat disaksikan dalam sudut 360 derajat. Tentunya, Anda harus menggunakan kamera yang mendukung perekaman video dengan sudut 360 derajat agar dapat mengunggah video Anda ke YouTube.

Saat ini, kamera yang mendukung hal itu adalah Bublcam. Selain itu, masih ada kamera lain yang mendukung fitur serupa, di antaranya 360cam dari Giroptic, Allie dari IC Real Tech, SP360 dari Kodak dan Theta dari Ricoh.

Anda juga akan diberikan pengalaman menonton video yang mengagumkan dari aplikasi YouTube di Android. Aplikasi ini memungkinkan Anda menyaksikan video melalui smartphone atau tablet dengan berputar dalam sudut 360 derajat, seperti yang dilansir oleh Talkandroid.

Terdapat pula cara lain untuk menikmati layanan YouTube tersebut, yakni dengan menggunakan Google Cardboard dan headset VR. Kedua perangkat ini akan memanjakan mata Anda dengan tayangan yang begitu nyata dalam sudut 360 derajat.

Sementara ini, belum jelas kapan fitur terbaru YouTube akan diluncurkan. Namun yang pasti, bulan depan YouTube akan memberikan pengalaman baru kepada konsumen melalui pameran teknologi yang digelar di Los Angeles.

Pengalaman seperti apakah yang akan didapat pengunjung? Nantikan saja kejutannya bulan depan.

(brl/red)