CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 19 Maret 2016 08:00

Twitter tak lagi dukung versi Windows aplikasi TweetDeck, mengapa?

Pihak Twitter berkilah penghapusan dukungan untuk meningkatkan pelayanan bagi pengguna.

Twitter tak lagi dukung versi Windows aplikasi TweetDeck, mengapa?

Techno.id - Layanan microblogging Twitter akhirnya resmi mengumumkan tak lagi mendukung versi Windows aplikasi TweetDeck. Perusahaan yang kini dipimpin oleh Jack Dorsey tersebut mengatakan bahwa penghapusan dukungan terhadap aplikasi TweetDeck versi Windows bakal mulai diberlakukan pada 15 April mendatang.

Meski tak ada alasan khusus yang diberikan terkait keputusan ini, namun juru bicara Twitter mengungkapkan bahwa penghapusan dukungan terhadap versi Windows aplikasi TweetDeck semata-mata dilakukan untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Sebagaimana dilansir oleh Venturebeat (17/3/16), mulai 15 April mendatang TweetDeck hanya akan bisa diakses melalui web browser saja sehingga pengguna bisa mengakses layanan lainnya dan pihak Twitter sendiri bisa fokus memperbaiki dan menghadirkan pengalaman yang lebih intuitif untuk semua pengguna Twitter.

Perlu diketahui, langkah Twitter untuk menghapus dukungan terhadap versi Windows aplikasi TweetDeck ini sebenarnya tak terlalu mengejutkan. Pasalnya, sejak beberapa bulan lalu pihak Twitter sebenarnya sudah tak menghadirkan dukungan terhadap fitur-fitur baru seperti polling dan animasi GIF.

Sebagai ganti, pihak Twitter melalui manajer produk Amy Zima mengungkapkan jika penghapusan dukungan ini tak bakal mengubah apa pun. Pengguna masih bisa melakukan log in ke beberapa layanan spesial milik Twitter seperti Twitter.com, Twitter analyst, dan/atau aplikasi TweetDeck secara bersamaan dan otomatis.

Menarik bukan?

WHAT TO READ NEXT ?