Leonardo DiCaprio bikin sejarah sekaligus gemparkan republik Twitter

Leonardo DiCaprio bikin sejarah sekaligus gemparkan republik Twitter

Techno.id - Sebagai seorang aktor, Leonardo DiCaprio akhirnya melengkapi prestasinya. Untuk pertama kalinya, ia menyabet gelar Best Actor di filmnya berjudul 'The Revenant' pada 88th Academy Awards.

Raihan aktor 41 tahun itu pun kian sempurna karena pengguna Twitter di seluruh dunia ramai-ramai berkicau di momen kemenangan Leo. Twitter pun mencatat ada 440 ribu tweet per menit soal reaksi terhadap gelar Oscar pertama Leo.

Capaian ini sukses menggusur rekor tweet berisi respons terhadap selfie fenomenal Ellen Degeneres tahun 2014 silam. Saat itu, tweet Ellen berdampak pada lahirnya 255 tweet per menitnya.

Leonardo DiCaprio bikin sejarah sekaligus gemparkan republik Twitter

Jumlah tweet per menit yang merespons kemenangan Leonadro DiCaprio
2016 Twitter/Twiter

Twitter turut merekam momen lain yang paling banyak dibicarakan penggunanya. Selain kemenangan Leonardo DiCaprio yang sudah dinantikan selama 23 tahun, capaian film Spotlight yang menggondol gelar Best Picture dan Mad Max: Fury Road yang memenangkan kategori Sound Mixing adalah penyebab ramainya Twitter belakangan ini.

Sebagai media sosial yang bersifat real-time, Twitter memang biasa menjadi saksi hidup peristiwa bersejarah atau yang sedang trending. Karena sifatnya ini, beberapa waktu lalu Presiden Joko Widodo pun berharap Twitter bisa menjadi bagian dalam penanggulangan bencana dan situasi darurat di Indonesia.

(brl/red)