"Tak bisa ditawar lagi, humas pemerintah harus miliki media sosial!"

"Tak bisa ditawar lagi, humas pemerintah harus miliki media sosial!"

Techno.id - Semakin tak terpisahkannya masyarakat Indonesia dengan media sosial, selayaknya dimanfaatkan oleh instansi pemerintah dengan baik.

Herman Suryatman,Kepala Biro Hukum dan Humas Kemenpan-RB, pun mengusulkan jika setiap humas pemerintah harus aktif di pelbagai media sosial. Gunanya ialah untuk menyampaikan sekaligus menerima informasi dari banyak pihak secara cepat dan efisien.

"Sudah tidak bisa ditawar lagi, humas harus memiliki media sosial, seperti Facebook, Twitter, dan lainnya," imbau Herman.

Dalam workshop Revolusi Mental bagi Pejabat Humas yang berlangsung di Surabaya Jumat (15/5/15) lalu, Herman juga keheranan karena medium itu belum dimaksimalkan oleh humas pemerintahan.

"Sampai saat ini masih ada pegawai di humas yang tidak memiliki akun Facebook atau Twitter. Ini kan aneh karena zamannya serba teknologi informasi," ujarnya seperti dikutip dari Antara (15/5/15).

Dalam kesempatan yang sama, ia juga mencontohkan kalau instansinya, yaitu Biro Hukum dan Humas KEMENPAN-RB, sudah mencoba untuk memaksimalkan fungsi dari media sosial. Tak ayal, instansinya itu pun menjadi penghuni langganan Trending Topic di Twitter.

(brl/red)